Menilik Sentuhan Modern Pada Kain Batik Di Koleksi Batik Kain Kami
Melalui koleksi Draped Kimono, merek Batik Kain Kami mengajak para generasi muda untuk lebih mengapresiasi batik.
3 Jun 2020


1 / 7
Dalam lembaran kain-kain batik, terdapat kisah-kisah serta budaya yang disematkan dengan apik oleh sang pengrajin. Teknik yang menjadi warisan budaya ini telah dipegang erat dari generasi hingga generasi. Hingga kini, batik telah mempunyai rupa yang bermacam. Masih memegang semangat yang sama untuk melestarikan budaya turun menurun ini, merek busana lokal Batik Kain Kami yang berasal dari Surakarta menghadirkan koleksi batik yang dipadukan dengan sentuhan modern.

Drapped Kimono menjadi koleksi ready to wear yang mengusung gaya timeless yang sempurna untuk dikenakan dalam berbagai aktivitas. Dengan potongan busana oversized yang longgar, Drapped Kimono menghadirkan suasana santai secara nyaman namun tetap penuh dengan gaya. Sedangkan motif dan warna yang terdapat pada koleksi ini menghadirkan nuansa rapi yang sempurna untuk dipakai saat bekerja dari rumah, ataupun saat conference call.

 


Menyatukan budaya dengan gerakan modern dan inovasi desain, Batik Kain Kami menghadirkan warna yang lebih kontemporer pada karya batiknya untuk para generasi muda. Hal ini juga dilakukannya untuk meningkatkan persepsi dari sekedar pakaian formal tradisional, dan mengajak para generasi muda agar lebih mengapresiasi batik.

Berkolaborasi bersama para pengrajin batik, Batik Kain Kami bertujuan untuk membantu para pengrajin agar mandiri secara finansial, dan mendorong generasi penerus pembuat batik untuk melestarikan warisan bangsa. (AU) Foto: Dok. Batik Kain Kami


 

 

Author

DEWI INDONESIA