Menjelajahi Wokshop Sepatu Louis Vuitton Di Fiesso d'Artico
Mengunjungi workshop para ahli pembuat sepatu Louis Vuitton di Fiesso d'Artico
29 Apr 2019


1 / 6
Terletak tak jauh dari Venesia, kota Fiesso d'Artico menjadi rumah bagi para pengrajin dibalik lahirnya sepatu Louis Vuitton. Berada di daerah yang disebut Riviera del Brenta, sejak abad ke-13 para pengrajin di daerah ini telah menciptakan sepatu untuk para aristokrat Venesia, membuat kota ini dikenal dengan julukan the land of shoes. Kini, sebagian besar orang yang bekerja untuk Louis Vuitton berasal dari keturunan para ahli kerajinan sepatu. 

Louis Vuitton menyediakan lingkungan yang sempurna untuk para pengrajin mengekspresikan seni mereka, tidak ada yang dianggap terlalu ambisius atau terlalu rumit untuk lokakarya sepatu wanita. Pabrik sepatu Louis Vuitton tak hanya menyediakan tempat bagi para pengrajin, namun menghadirkan laboratorium yang memungkinkan tim untuk menguji coba sepatu yang didesain.  Di Fiesso, manusia dan mesin bekerja bersama dalam pencarian bersama untuk kesempurnaan. Inovasi teknis demikian dalam tangan savoir-faire para pengrajin. Proses ketat yang sama ini mendorong seleksi bahan, apakah itu kain teknis, kulit atau kulit eksotis.

Resmi dibuka pada tahun 2009, bangunan dengan desain yang ramping ini dirancang untuk menghormati alam dan mengikuti persyaratan ekologis yang ketat. Kontrol suhu panas bumi, kualitas udara, air hujan daur ulang: semua aspek telah dirancang untuk kesejahteraan alam yang optimal dan pengrajin itu sendiri. Dengan luas 14.000 meter persegi, bangunan ini menawarkan lingkungan kerja yang tenang, tersembunyi dari bisingnya dunia luar. (AU) Foto: Dok. Louis Vuitton

 

Author

DEWI INDONESIA