Kemilau Merayakan Tahun Kerbau
Piaget merayakan Tahun Baru Imlek dengan edisi khusus arloji Altiplano dengan dial bergambarkan kerbau karya Anita Porchet.
11 Jan 2021


Piaget Altiplano

Dalam budaya Tiongkok, kerbau disanjung karena sifat-sifatnya yaitu pekerja keras, dapat diandalkan, dan memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga memungkinkan petani untuk menuai apa yang mereka tabur. Orang yang lahir di tahun kerbau, (1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, dan 2009), disimpulkan menunjukkan sifat-sifat positif tersebut. Mereka jujur, berani, rajin, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Mereka tidak pernah menyerah dan maju dengan pasti dan mantap untuk mencapai tujuan mereka tidak peduli apa kemunduran yang menghadang.
 
Tahun ini, Piaget merayakan Tahun Baru Imlek dan Tahun Kerbau dengan edisi khusus arloji Altiplano yang sangat tipis dengan dial grand-feu cloisonné yang menampilkan seekor kerbau, dibuat oleh seniman terkenal Anita Porchet. Seni dekoratif berusia 4000 tahun ini dimulai dengan transfer desain ke permukaan dial menggunakan pita emas untuk membuat partisi miniatur atau selubung, tempat pigmen enamel ditempatkan. Dial kemudian dibakar beberapa kali pada suhu antara 820-850 derajat Celcius.
 
Arloji ultra-tipis 38 mm ini hadir dalam case emas putih 18 karat yang dihiasi dengan 78 berlian brilliant-cut (sekitar 0,71 karat) dan didukung oleh mesin jam tangan 430P. Jam tangan dipasangkan dengan tali kulit hitam elegan yang dilengkapi dengan pin gesper emas putih 18 karat.

 
Piaget Possesion, Limelight Stella, Limelight Gala

Di kesempatan ini, Piaget juga menghadirkan tiga arloji lainnya yaitu Limelight Stella, Limelight Gala, dan Possesion. Arloji Limelight Stella, dengan komplikasi fase bulan dan langit malam berbintang, hadir dalam case rose gold 36 mm 18 karat yang dihiasi dengan 126 berlian brilliant-cut pada bezel (sekitar 0,65 karat). Empat belas berlian brilliant-cut juga berkilau pada dial mother of pearl (sekitar 0,05 karat) yang menampilkan fase bulan besar dalam warna merah baru.
 
Merah adalah warna yang terkait dengan Tahun Baru Imlek berkat kaitannya dengan kehidupan, kegembiraan, kekayaan, dan keberanian. Arloji ini diberdayakan oleh gerakan pemuntir otomatis 584P Piaget dan menunjukkan jam, menit, detik, dan fase bulan. Ini dipasangkan secara harmonis dengan tali kulit buaya merah dan gesper pin rose gold 18 karat.
 
Arloji Possession emas putih 18 karat dengan dial mother of pearl, casing berlapis berlian dengan cincin yang berputar untuk menggandakan keberuntungan dan kemakmuran. Sedangkan jam tangan Limelight Gala hadir sempurna untuk perayaan. Dengan tali berwarna merah anggur dan dial mother of pearl, arloji ini menggunakan teknik Serti Descendu untuk mengatur 57 berlian (sekitar 4,80 karat).

Tahun Baru Imlek, juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, adalah hari libur terpenting dalam kalender Tionghoa, secara resmi dimulai pada 12 Februari 2021, dan berlangsung hingga 26 Februari. Hidangan dan makanan penutup tradisional, petasan untuk mengusir roh jahat, dan festival lentera (hari terakhir musim perayaan) adalah bagian dari perayaan tahunan ini dimana semua anggota keluarga kembali ke kampung halaman mereka untuk merayakannya. Merayakan, berbagi, bersosialisasi, dan menghabiskan waktu bersama keluarga adalah nilai-nilai yang juga dipegang Piaget dan menggabungkan kegembiraan dengan beberapa kreasi baru yang luar biasa. (NTF) Foto: Dok. Piaget

 

Author

DEWI INDONESIA