Minimalis dan Stylish, Sambut 8 Lini LifeWear dari Koleksi Musim Gugur dari Uniqlo
Memfokuskan desain pada kebutuhan konsumen, Uniqlo menghadirkan 8 lini produk dalam Koleksi Musim Gugur LifeWear 2019
1 Aug 2019


Uniqlo x Ines de la Fressange
1 / 8
Desain-desain pakaian minimalis yang fungsional sudah menjadi ciri khas Uniqlo. Kini untuk koleksi musim gugur 2019 mereka, Uniqlo mengembangkan koleksi LifeWear yang stylish dan memfokuskan desainnya pada kebutuhan tiap-tiap konsumen.
 
Ada 8 lini yang dikeluarkan Uniqlo untuk koleksi LifeWear musim gugur ini. Entah itu untuk Anda para pencinta kegiatan luar ruangan, pengrajin rumahan, hingga kaum-kaum kreatif urban, brand pakaian asal Jepang ini mencoba menghadirkan desain-desain dan material yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
 
Kedelapan lini ini dipamerkan di Alila Art Gallery di booth yang sudah disediakan. Masing-masing booth menampilkan penjelasan serta ciri khas dari tiap lini yang dipersembahkan.
 
Hybrid Collection
Lini pertama yang dipamerkan ialah Hybrid Collection dan merupakan pengembangan dari koleksi Ultra Light Down. Ada tiga model pakaian yang ada dalam koleksi ini, yaitu jaket, parka, dan ultra warm coat. Hybrid Collection menawarkan inovasi material berupa kombnasi bahan katun dan down. Koleksi ini juga memiliki detil-detil desain yang fungsional sejalan dengan prinsip “form follows function” yang diusung koleksi LifeWear Uniqlo.
 
Material down digunakan untuk tetap menjaga temperatur tubuh tetap hangat, sementara material katun membuat pakaian lebih ringan dan juga nyaman digunakan. Kombinasi dua material ini juga memungkinkan Uniqlo membuat luaran yang hangat dengan siluet yang lebih ramping.
 
Di samping itu, penggunaan katun pada koleksi pakaian down Uniqlo juga berhubungan dengan usaha brand tersebut mengarah ke bisnis mode yang berkelanjutan. Penggunaan material down membuat Uniqlo sangat bergantung pada produk hewan, maka dari itu mereka lalu menkombinasikannya dengan material katun.
 
Heattech
Versi terbaru lini heattech dari Uniqlo menawarkan inovasi material yang lebih hangat. Koleksi yang telah lama menjadi andalan Uniqlo ini juga akan menambah model untuk pakaian perempuan yaitu ribbed colar heattech yang akan tersedia pada September mendatang, sementara untuk pakaian laki-laki akan tersedia model turtleneck.
 
Untuk musim gugur ini, Uniqlo juga menambah range warna heattech mereka untuk mendorong konsumen menggunakan heattech tak sekadar sebagai dalaman
 
The Outdoors
Seperti namanya, The Outdoors ditujukan untuk Anda yang senang berpetualang di luar ruangan. Lini yang satu ini menawarkan berbagai jenis luaran atau jaket dengan berbagai model dan ketebalan yang bisa Anda kenakan untuk city look atau pun ketika hendak berkemah di alam liar.
 
Art & Design
Kalau lini yang satu ini ditujukan untuk Anda para kaum kreatif di perkotaan. Terinspirasi dari desain arsitektur Skandinavia, desain dalam lini Art & Desain tampil amat minimalis selagi fokus pada kualitas material tiap-tiap pakaian. Material yang digunakan untuk membuat lini ialah extra fine merino.
 
Meski minimalis, bukan berarti koleksi pakaian dalam lini ini terlihat boring. Tiap-tiap pakaian dalam lini Art & Design hadir dalam ragam pilihan warna yang menarik. Desain tiap pakaian yang timeless dan basic juga membuatnya dapat di-dress-up atau dress-down sesuai kebutuhan.
 
Work & Crafts
Uniqlo juga melihat adanya kebutuhan bagi para pelaku kreatif atau pengrajin rumahan. Untuk itu Uniqlo mengeluarkan lini Work & Craft yang mengutamakan penggunaan material-material tahan lama seperti denim dan korduroy.
 
Terinspirasi dari kegiatan para pengrajin, siluet-siluet dalam lini juga mengambil inspirasi dari item-item yang kerap menjadi pendamping para kreatif ini berkreasi, seperti apron. Dari segi warna, lini work & craft didominasi warna-warna tanah yang hangat.
 
Uniqlo U
Dari kedelapan lini dalam koleksi LifeWear, boleh jadi Uniqlo U jadi yang paling bewarna. Lini merupakan hasil kolaborasi antara Uniqlo dan pengarah kreatif mereka di Paris, Christophe Lemaire.
 
Dari segi desain, koleksi Uniqlo U menekankan pada permainan volume untuk menghasilkan tampilan yang stylish dan modern. Tak hanya itu, lini ini juga memberikan perhatian pada detil-detil kecil yang membuat pakaian basic Anda tak membosankan.
 
Optimaliasi fungsi juga masih menjadi kunci desain dalam lini ini, maka itu dapat dijumpai beberapa pakaian yang reversible sehingga bisa memberikan Anda dua tampilan lewat satu pakaian.
 
Ines de la Fressange
Lini lain yang ditawarkan dalam koleksi musim gugur LifeWear ini adalah hasil kolaborasi Uniqlo dengan model Ines de la Fressange. Terinspirasi dari landscape pemandangan dan arsitektur di sekitar Pegunungan Alpen, lini ini menawarkan desain-desain yang feminin.
 
Hana Tajima
Bagi Anda pengguna hijab atau pencinta pakaian modest, Uniqlo juga menawarkan rangkaian prdouk terbaru untuk lini Hana Tajima. Untuk koleksi musim gugur 2019 LifeWear, Hana Tajma mengeluarkan beberapa desain baru yang bisa dengan mudah dipadu-padankan. Dari segi material, Uniqlo mengutamakan material cut and sewn untuk lini Hana Tajma yang lebih flowy dan memberikan kenyamanan layaknya relax wear. Koleksi LifeWear HanaTajima ini bisa Anda dapatkan secara eksklusif di toko Uniqlo Pondok Indah Mall.
 
(Teks & Foto: Shuliya Ratanavara)
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA