Model Legendaris Alek Wek dalam Balutan Weekend Max Mara
Alek Wek tak hanya berpose sebagai model namun ikut terjun dalam proses pembuatan kreasi yang terinspirasi oleh latar belakang kulturnya.
10 Aug 2021


1 / 3

Memorabilia dekade 1990-an menunjuk pada kejayaan model asal Sudan Selatan bernama Alek Wek. Bersama dengan Kate Moss, namanya telah menjadi legenda. Namun Alek tak hanya menginspirasi lewat penampilannya di panggung peragaan maupun halaman majalah ternama. Kisah inspiratifnya menjadi pusaran kekuatan para perempuan untuk gigih dan tak pernah putus asa.

Dunia begitu terpesona dengan Alek yang mungkin kala itu bukan sosok lumrah untuk disebut sebagai perempuan cantik, namun pesonanya tak pernah lekang oleh waktu. Bahkan kini ia masih sering berwara-wiri di industri modeling. Yang teranyar, ia tampil di kampanye koleksi Signature Weekend Max Mara di mana Alek juga ikut berkontribusi di balik proses pembuatan kreasi.

Latar belakang kehidupannya yang bermula di Sudan Selatan kemudian singgah di kota London menjadi inspirasi koleksi musim gugur 2021 koleksi Signature ini. Memadukan kultur Sudan, kehidupan kosmopolitan London serta sentuhan artistik Alek. Ditemani oleh tim desain Weekend Max Mara, koleksi ini juga akan menggabungkan banyak nuansa praktis, fungsional, dan elegansi tak terbatas. Koleksi klasik dan ceria yang menguatkan kepribadian para perempuan, tak peduli latar belakang maupun kekuatan yang mereka miliki.

Sinergi antara gaya personal Alek Wek dan nilai dari Weekend Max Mara membuat koleksi ini banyak mengikutsertakan model jaket terstruktur, trench coat, rompi berbulu yang dipakai di atas terusan kasual, jumpsuit tanpa lengan serta jeans bermodel lebar. Warna biru dan coklat mendominasi palet warna dengan aksen yang mengikuti bendera Sudan Selatan.

Beberapa motif diambil dari karya seni milik Alek sendiri yang ditampilkan pada terusan dan syal sutra. Semua koleksi dapat dipadu padan secara bebas sesuai dengan frasa yang diutarakan oleh Alek sendiri yakni “style is what you make it!” (JE) Foto: Weekend Max Mara.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA