Onitsuka Tiger Tampilkan Gaya Urban Musim Dingin di Milan Fashion Week
Brand asal Jepang Onitsuka Tiger kembali merilis koleksi yang menyatukan antara mode dan olahraga, serta budaya dan inovasi.
27 Feb 2024



Brand sportswear asal Tokyo, Jepang, Onitsuka Tiger mempersembahkan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2024 pada hari Rabu, 21 Februari di Milan Fashion Week. Membawa tema “Urban Winter” pada koleksinya, tampilan yang diciptakan oleh pakaian buatan Jepang mengekspresikan esensi lanskap musim dingin perkotaan dengan wet coating finish yang mengingatkan pada badai petir di Tokyo.


Palet warna yang dipilih menggabungkan antara kuning khas Onitsuka Tiger dnegan warna-warna metropolitan seperti abu-abu, hitam, krem, dan hazelnut. Teknik unik digunakan untuk membentuk siluet dengan sentuhan baru di seluruh koleksi. Mantel dan jaket memperlihatkan kontras antara bahu lebar dan pinggang kecil dengan detail jahitan seperti bantalan tabung dan ribbing. 


Tampilan pria Onitsuka Tiger menghadirkan celana lebar dengan model chino ekstra panjang atau ankle cut dan model 5 saku, sedangkan untuk perempuan tersedia celana slim fit atau oversized yang melar. Ada juga rok mikro dengan siluet mengalir dan gaun panel sutra dengan sulaman mengkilap dan matte dapat dipadukan dengan kaus kaki wol dan tanaman merambat baru. 


Selain itu, model leher V pertama dari merek ini dipadukan dengan sepatu hak tinggi tebal yang memberikan kenyamanan dan ketahanan terhadap selip juga diluncurkan. Koleksinya juga menghadirkan sepatu hybrid inovatif yang memadukan sol karet dan boots trekking, serta tas berbahan kulit sintetis dengan urban shoulder strap.

Sebagai pertunjukan pertama dalam memperingati 75 tahun Onitsuka Tiger, total 49 looks ditampilkan dalam pertunjukan tersebut sehubungan dengan tahun berdirinya Onitsuka Tiger pada tahun 1949. 


Pertunjukan dibuka dengan tarian dari “AVANT-GARDEY” yang dipimpin oleh koreografer Akane. Seragam kuning yang menarik perhatian dan MEXICO 66 SD tanpa garis-garis Onitsuka Tiger dirancang khusus untuk memberi penghormatan kepada film “Kill Bill”, yang mengekspresikan evolusi label yang menafsirkan warisan dengan cara modern. Selain itu, pianis Yuja Wang  turut menampilkan musik pertunjukan secara live dengan piano khusus yang dibalut warna kuning oleh Steinway & Sons. Musiknya disusun khusus untuk pertunjukan untuk menerjemahkan tema koleksi dalam bentuk musik yang menyihir para audiens.

Pada bangku penonton juga terlihat banyak figur publik yang turut hadir dan meramaikan pertunjukan Onitsuka Tiger yang ke 75 tahun ini. Ada Tim Yap dan Sofia Andres dari Filipina, Hakken dari Malaysia, Susie Lau dari London, dan Luna Maya dari Indonesia.

FIRYAL SHABIRAH
Foto: Onitsuka Tiger

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA