Perhelatan Fashion Force Award 2023 di Jakarta Fashion Week 2024
Fashion Force Award 2023 menghadirkan lima karya dari setiap jenama yang telah terpilih sebagai finalis untuk tampil dalam Jakarta Fashion Week 2024
26 Oct 2023




Jakarta Fashion Week 2024
mempersembahkan “Fashion Force Award 2023”, sebuah penghargaan untuk jenama muda yang dibagi dalam 2 kategori, yaitu ready-to-wear dan aksesori. Dalam kategori ready-to-wear, terdapat 4 finalis yaitu KALLArona, Blanc Studio, Acheté de Nous, dan Saya. Sedangkan jenama untuk kategori aksesori adalah Esemu, Gelap Ruang Jiwa, ISSHU, dan ØJE Eyewear.


Jenama yang terpilih ke dalam kategori ready-to-wear menampilkan karya terbaik mereka dalam perhelatan mode kali ini. KALLArona menyajikan tampilan feminin penuh semburat warna yang lembut. Lalu, Blanc Studio menghadirkan gaya eksentrik penuh eksplorasi yang trendi. Acheté de Nous memberikan gaya penuh kekuatan pada perempuan urban. Terakhir, Saya membawakan tampilan yang minimalis nan sarat makna. 

Jenama yang masuk dalam kategori aksesori pun memiliki kisah yang tak kalah uniknya. Esemu menghadirkan koleksi dari bahan kulit yang penuh nuansa kontemporer apik. Lalu, Gelap Ruang Jiwa mengisahkan kembali kedukaan sang desainer lewat sebuah karya. Tak hanya itu, ISSHU membawa sebuah cerita penuh romansa nan makna dari pertemuan pakaian dan aksesori. Terakhir, ØJE Eyewear membawakan koleksi kacamata yang penuh kisah fantasi nan futuristik.

Setelah melewati berbagai proses penilaian dan tahapan kurasi, pemenang setiap kategori diumumkan pada akhir show. Saya terpilih sebagai pemenang Fashion Force Award 2023 kategori ready-to-wear dengan koleksi “Saudade” yang terinspirasi dari banyaknya peran perempuan antar generasi. Kategori aksesori Fashion Force Award 2023 dimenangkan oleh ISSHU yang membawakan koleksi bertajuk “Together Forever”.

Dewi Magazine
DOK. Jakarta Fashion Week 2024

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA