Permainan Serat Alami Tencel oleh Calla The Label
Beralih ke material ramah lingkungan TENCEL™? menjadi langkah berani Calla The Label menyuarakan penghijauan. Kali ini dituangkan dalam koleksi berjudul Happiness yang kaya akan corak.
10 Jun 2021


1 / 2

Kesuksesan brand mancanegara yang menelurkan karya sukses dengan embel sustainable menjadi penggerak jitu para pemain lokal untuk mencoba jejak hijau tersebut. Calla The Label menjadi salah satu brand lokal yang bergegas pada gerakan ini dengan menggandeng merek serat alami untuk tekstil, TENCEL™? , untuk menghidupkan koleksi bertajuk Happiness.

Kolaborasi perdana keduanya ini menampilkan karakteristik murni Calla The Label yang selalu melukiskan corak ceria penuh warna berpadu dengan gaya quirky. Corak yang dihadirkan kali ini adalah Dance dan Cat dengan empat pilihan warna yaitu merah, peach, hitam, dan biru. Koleksi atasan, terusan, jaket, dan bawahan yang disuguhkan tentunya mengusung konsep kenyamanan karena menggunakan material TENCEL™? yang ringan dan cocok untuk iklim tropis.

Serat TENCEL™? juga memiliki sirkulasi udara dan manajemen kelembapan yang sangat baik sehingga membuat tubuh tetap kering dan mencegah timbulnya bakteri akibat keringat. Hal ini didasari atas bahan utama pembuatan benang dan kain yang berasal dari bubur kayu hutan industri serta dikelola secara berkelanjutan hingga bersetifikasi FSC™?dan PEFC™?.

Proses pembuatan serat alami TENCEL™? memiliki konsep produksi closed-loop, artinya proses ini mengubah bubur kayu menjadi serat selulosa dengan optimalisasi sumber daya dan mengolah kembali sisa pembuangan menjadi energi untuk berproduksi kembali. Dengan konsep inilah diyakini bahwa produk pakaian dari  TENCEL™? mampu terurai kembali ke alam dan dapat mengurangi pencemaran lingkungan.

Langkah kolaborasi ini menjadi sebuah titik nyata yang begitu terang untuk penghijauan lingkungan serta pendobrak lokal yang dapat menjadi pelopor untuk pakaian berkonsep sustainable lainnya. Koleksi spesial ini tersedia mulai dari harga Rp475,000,- hingga Rp899,000,- dan dapat dibeli via situs web Calla The Label. (JE) Foto: Calla The Label.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA