Piaget Salon, Pengalaman Belanja Virtual Inovatif
Dari perhiasan Possession dan Piaget Rose yang ikonis hingga jam tangan Altiplano dan Piaget Polo, para tamu dapat mempelajari semua yang terbaik dari Piaget di sini.
6 Jul 2020





Dunia ritel secara otomatis berubah akibat pandemi global COVID-19. Jika sebelumnya pengalaman berbelanja produk-produk premium lebih dominan dilakukan di toko, kini peningkatan pengalaman klien secara digital menjadi dominan. Tak terkecuali Maison Piaget yang telah berdiri sejak 1874. Telah memiliki situs belanja resmi sejak tahun 2000, Piaget kini meluncurkan butik virtualnya sendiri yang dapat diakses dari jarak jauh di perangkat digital saat bepergian.

Membeli produk premium memang tak semudah berbelanja barang-barang produksi massal. “Ini adalah tentang membeli karya seni intim yang selaras dengan nilai-nilai dan kepribadian Anda. Inspirasi dan pengalaman brand adalah kuncinya,” ujar Petronille de Parseval, Managing Director Piaget South East Asia dan Australia. Ekspansi ini bertujuan untuk membebaskan diri dari keterbatasan infrastruktur ritel tradisional dengan memperkenalkan platform digital yang memberikan pengalaman emosional dan holistik dari brand yang sama namun dengan cara baru dalam memandangnya. Ini berfungsi juga sebagai sumber informasi tambahan bagi para tamu untuk menjelajahi, terlibat, mendapat edukasi, terhibur, melengkapi, dan menjembatani pengalaman daring dengan kunjungan offline di butik Piaget.

Dibangun dengan konsep salon, Piaget Salon dirancang sebagai ruang untuk hidup dan untuk berbagi momen spesial. Para tamu akan dibawa dalam perjalanan arsitektur visual melalui ruang-ruang yang dirancang dengan indah yang meliputi Discovery Area, Open Lounge, Precious Alcove, Private Alcove, dan VIP Lounge. Terinspirasi oleh semangat brand, Sunny Side of Life, pilihan warna salon berkisar pada emas, putih, kuning, dan biru Piaget yang khas.

Petunjuk tentang cara menavigasi butik virtual ini akan muncul saat memasuki situs Piaget.v-boutique.com. Para tamu akan disambut dengan pemandangan 360 derajat dunia Cerita Piaget. Karena setiap produk yang Anda temukan dapat dilihat secara detail kreasi dan cerita di baliknya. Dari perhiasan Possession dan Piaget Rose yang ikonis hingga jam tangan Altiplano dan Piaget Polo, serta kreasi eksklusif butik yang luar biasa, para tamu dapat mempelajari semua tentang yang terbaik dari Piaget. Untuk membuatnya lebih interaktif, fungsi berbagi untuk platform komunikasi dan sosial juga tersedia. Selain itu, para tamu dapat mengundang teman dan orang yang dicintai untuk berjalan melalui perjalanan digital bersama secara real-time.

Dalam membantu Anda menentukan pilihan, Anda dapat membandingkan hingga empat kreasi. Lalu pilihan obrolan otomatis juga tersedia bagi Anda yang membutuhkan bantuan lebih lanjut. Pertanyaan akan dijawab secara langsung selama jam kerja yaitu Senin-Sabtu pukul 10.00-19.00. Untuk pengalaman Piaget yang luar biasa, para tamu yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang kisah atau kreasi Maison dapat mengatur janji untuk berbicara dengan perwakilan profesional untuk mengatur tur virtual pribadi. (NTF) Foto: Dok. Piaget


 


Topic

Piaget

Author

DEWI INDONESIA