Potret Tas Arcadie dan Wander dalam Film Mode Miu Miu Terbaru
Menyadur inspirasi fotografi dari salah satu seniman perempuan di era 1930-an, Miu Miu menghidupkan esensi surealis tas Arcadie dan Wander dalam film mode terbarunya.
16 May 2024



Miu Miu
merayakan kembali salah satu rancangan tas ikoniknya dalam kampanye yang dibintangi oleh Gigi Hadid dan dipotret oleh Steven Meisel. Film mode ini terinspirasi dari karya figur historikal yang bergelut dalam bidang fotografi pada masa periode antarperang di Inggris Raya, yakni Yevonde

Yevonde adalah sang aktivis hak-hak perempuan yang menyalurkan hasrat kreatifnya lewat seni fotografi yang surealis. Yevonde membuka studio pertamanya saat usianya masih 21 tahun dengan  menggeluti profesi yang jarang ditempati oleh perempuan poada masa itu. Dengan berani, Yevonde menerbitkan karyanya dengan namanya sendiri, menandakan kepemilikan sekaligus kebanggaan sebagai seorang perempuan. 

Salah satu karya fenomenal Yevonde terbit di tahun 1930 dengan mengkreasikan warna-warna lembut pada penataan model dan elit papan atas seolah berada di lingkup utopia, melalui permainan tekstur dan lipatan kain. Miu Miu me-reka ulang karya-karya Yevonde sebagai apresiasi dan kekagumannya pada sang seniman. Film mode ini menonjolkan tekstur dan warna dari lini tas Arcadie serta Wander dalam hasil yang istimewa dan unik. Tak hanya itu, Steven Meisel juga bermain dengan spektrum warna kontras yang pudar untuk memperkuat suasana 1930 yang khas. Konsep fotografi ini menangkap esensi setiap sisi keindahan tas Arcadie dan Wander yang jelita nan surealis.


Penulis: Elizabeth Alicia Terisno
DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA