Redefining Classics: Kolaborasi Hands by Jeje dan Perhiasan From
Dua brand bespoke Hands by Jeje (dari Bespoke Studio Jeje) dan merek perhiasan From (dari brand Bespoke From Tiny Islands) berkolaborasi dalam koleksi perhiasan yang berajuk “Redefining Classics”.
8 Mar 2023




Dua brand bespoke Hands by Jeje (dari Bespoke Studio Jeje) dan merek perhiasan From (dari brand Bespoke From Tiny Islands) berkolaborasi dalam koleksi perhiasan yang berajuk “Redefining Classics”. Kedua brand yang bersama-sama berkarya dengan pendekatan kerajinan tangan saling memadukan gaya khas mereka dalam koleksi ini. Kolaborasi ini merupakan kolaborasi pertama Hands by Jeje dengan merek perhiasan yang berbasis di Jakarta.

Redefining Classics secara khusus merujuk pada pola ilustratif pada rancangan busana sulaman khas Hands By Jeje dan perhiasan tradisional yang kontemporer dari From. Rancangan Handys by Jeje pun digambar dengan tangan, dengan referensi budaya dan sejarah yang ditenun secara menyeluruh. Inspirasinya meliputi ilustrasi botani, ornamen era Regency, hingga motif Peranakan yang identik dengan Batik Pesisir. Sedangkan perhiasan dari From dibuat dengan proses kerajinan tangan yang jelas terlihat pada kerumitan dan ketelitian di setiap detail karyanya. 

Koleksi spesial Redefining Classics berupa hairpiece dan earpiece ini dibuat oleh Hands by Jeje dan From sebagai suatu perhiasan bisa menjadi saksi di hari pernikahan seseorang, atau bisa dipadukan dengan busana Kebaya Indonesia. Terlebih, kedua brand ini berharap bahwa perhiasan ini dapat diteruskan ke generasi berikutnya, sebagai suatu perhiasan yang klasik romantis, dan tak akan lekang oleh waktu. Koleksi ini tersedia untuk disewa atau dibeli secara eksklusif di studio From dan Hands by Jeje.

 

CARRA NETHANIA

Foto: Hands by Jeje

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA