Romantisasi Cinta Versi Harry Halim di JFW 2023
Sederet busana bertema punk couture berwarna neon mengejahwantahkan tema ‘impossible love’ yang dibawa sang desainer
7 Nov 2022



Salah satu desainer yang mempresentasikan karyanya di runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 lalu yaitu Harry Halim, lewat label busana eponymous-nya, Harry Halim Paris. Pada kesempatan kali ini, koleksi terbaru untuk Spring-Summer 2023 tersebut bertajuk “The Impossible Love,” yang merupakan kontinuitas dari koleksi Autumn-Winter 2022.
 
Koleksi bertajuk “The Impossible Love” ini menarasikan kekuatan cinta dalam mendobrak batasan. Narasi ini diwujudkan Harry Halim melalui koleksi punk couture yang mendobrak batasan gender. Sesuai dengan semangat pemberontakan yang menjiwai koleksi ini, keseluruhan koleksi menghadirkan tampilan lintas-busana yang unisex.
 
“Saya sudah lama memelajari sejarah punk, tetapi saya belum pernah berkesempatan menjajakinya ke dalam koleksi. Sehingga kali ini saya menggabungkan elemen punk dengan demi-couture,” tutur Halim.

 

 

Sesuai dengan identitas jenama Harry Halim, koleksi kali ini mayoritas terdiri atas luaran seperti setelan jas, jaket (oversized dan cropped), coat panjang, dan jaket bomber dekonstruktif. Potongan lingkar yang menjadi aksen jumbai (frill) dominan di seluruh tampilan. Koleksi dibuka dengan nomor serba hitam berbahan utama kulit sintetis, dilanjutkan dengan tampilan yang seluruhnya berbahan denim.
 
Di pertengahan show, Harry Halim menghadirkan sentuhan neon manyala dan payet keperakan. Koleksi diakhiri dengan ansambel berwarna pastel untuk menekankan aspek romantik jenama Harry Halim. Seluruhnya menggunakan boots andalan Harry Halim, Kitana Boots, setinggi 8 inci.

 

 
Estetika Harry Halim, dengan siluet struktural yang berani dan potongan yang kenes, telah memikat perhatian selebritas dunia. Ia telah berpengalaman membusanai sejumlah klien A-List internasional seperti Lady Gaga, Dua Lipa, Cardi B, Anggun C Sasmi, Chaelin CL, dan Billy Porter. Keseluruhan koleksi dapat dibeli melalui situs resmi Harry Halim Paris di www.harryhalim.com




 
Foto: Jakarta Fashion Week

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA