Rumah-rumah Mode Tunda Peragaan Koleksi Cruise 2021
Berbagai rumah mode umumkan penundaan pergaan koleksi Cruise 2021 melihat situasi COVID-19.
23 Mar 2020



Kian merebaknya pandemi COVID-19 di berbagai belahan dunia membuat sejumlah rumah mode mengumumkan penundaan peragaan koleksi Cruise atau Resort mereka. Awamnya, peragaan koleksi ini berlangsung dalam periode April hingga Mei. Namun, melihat situasi kini rumah-rumah mode tersebut belum menyebutkan kapan jadwal baru peragaan mereka. Berikut ini rumah mode yang melakukan penundaan pergaan koleksi Cruise mereka.
 

Chanel
Chanel memutuskan untuk tidak menggelar peragaan koleksi Cruise 2021 mereka yang awalnya dijadwalkan pada 7 Mei 2020 di Capri. “Chanel berkomitmen penuh untuk melindungi karyawan dan rekan kerja kami di mana pun kami beroperasi. Kini Chanel sedang mencari cara lain untuk mempresentasikan koleksi mereka di Capri di lain waktu dengan format berbeda,” begitu bunyi pernyataan resmi mereka. Meski demikian, rumah mode asal Perancis itu belum mengumumkan jadwal baru.

 

Dior
Lewat rilis resmi, Dior mengumumkan penundaan gelaran koleksi Cruise mereka. Hal ini mereka lakukan sebagai langkah pencegahan sesuai dengan instruksi otoritas petugas kesehatan, sejalan dengan arahan internasional. “Dior memutuskan menunda peragaan busana koleksi Cruise kami untuk memastikan keamanan pegawai, kolaborator, serta tamu-tamu kami,” begitu cuplikan rilis mereka.

Awalnya, peragaan mereka akan diperagakan di Leece, Italia pada 9 Mei 2020. Namun, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai jadwal baru mereka. Sebabnya masih menunggu perekembangan terbaru dari persebaran COVID-19.

 

Gucci
Gucci juga memutuskan untuk menunda peragaan koleksi Cruise 2021 mereka. Awalnya peragaan ini dijadwalkan untuk digelar pada 18 Mei 2020 di San Fransisco. Dilansir Harper’s Bazaar, Gucci juga menutup seluruh lokasi produksi mereka sampai 20 Maret.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA