Sambut Hari Perempuan Internasional, UNIQLO Bagikan Tips Cara Memilih Pakaian Dalam yang Tepat dan Rekomendasi Produknya
UNIQLO mempersembahkan koleksi pakaian dalam “LifeWear For Her” yang berevolusi mengikuti fase perkembangan tubuh perempuan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga masa menopause.
8 Mar 2023




Memperingati Hari Perempuan Internasional, UNIQLO mempersembahkan koleksi pakaian dalam “LifeWear For Her” yang berevolusi mengikuti fase perkembangan tubuh perempuan dari anak-anak, remaja, dewasa hingga masa menopause. Tubuh perempuan selalu mengalami perubahan dalam beberapa fase dalam hidupnya. Untuk itu, perempuan perlu mengerti dan memahami perubahan tersebut. Salah satunya dengan memilih pakaian dalam yang nyaman dan tepat agar lebih percaya diri.

Pakaian dalam tentunya sangat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang dan juga kesehatan penggunanya. “Pakaian dalam adalah pakaian pertama yang membungkus tubuh. Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan tubuh melalui pemilihan pakaian dengan bahan yang nyaman, terutama pakaian dalam yang sesuai dengan postur tubuh agar bisa menyangga tubuh dengan sempurna,” ujar dr. Nadia Alaydrus.



Untuk mempermudah para konsumennya dalam memahami fase perubahan kehidupan perempuan, UNIQLO menampilkan fase kehidupan ini dalam bentuk instalasi di toko UNIQLO Lippo Mall Kemang. Instalasi ini berisikan beberapa kategori tahap kehidupan perempuan beserta rekomendasi produk dari koleksi LifeWear For Her. Selain itu, instalasi ini juga memberikan beberapa tips dalam memilih pakaian dalam yang tepat.

1. Anak-anak

Fase pertumbuhan anak-anak masih cenderung sangat cepat, sehingga mereka membutuhkan pakaian dalam yang nyaman dan sederhana untuk menemani aktivitas sehari-hari. Koleksi Girls AIRism Bra dengan paduan desain tanpa jahitan yang ringan ini sangat cocok digunakan untuk para anak yang baru mulai belajar menggunakan bra.


 

2. Remaja

Pada fase ini, perempuan akan mulai mengalami masa pubertas dan menstruasi pertama. Tubuh mulai mengalami perubahan, namun beberapa perempuan masih enggan menggunakan bra. Koleksi Bratop, atasan yang sudah dilengkapi cup pelindung seperti AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan dan AIRism Bra Kamisol bisa menjadi pilihan yang tepat.




3. 
Dewasa

Perubahan tubuh yang terjadi pada fase ini sangat berbeda dengan masa pubertas. Padatnya aktivitas membuat perempuan membutuhkan pakaian dalam yang nyaman seperti menggunakan bra yang terlalu ketat. UNIQLO menghadirkan koleksi Bra Tanpa Kawat 3D Hold dengan struktur cup 3 dimensi yang bisa menopang dengan sempurna walau tanpa kawat. 

Selain itu, ada juga koleksi AIRism Pakaian Dalam Menstruasi (Sanitary Pants) yang didesain dengan tiga lapisan yang terdiri dari lapisan odor control yang cepat kering. Kulit akan tetap terasa nyaman, karena bahan yang dapat menyerap cairan hingga 30-40ml, dan lapisan water-resistant yang terbuat dari material anti air yang dilaminasi. Material AIRism nya yang lembut juga memberikan kenyamanan untuk beraktivitas terutama saat menstruasi.

 

4. Maternity

Salah satu fase penting dalam hidup perempuan adalah masa kehamilan dan menyusui. Fase ini bisa menjadi sangat berkesan tapi juga akan banyak menimbulkan ketidaknyamanan karena banyak perubahan secara fisik; seperti kenaikan berat badan, payudara terasa lebih penuh dan sensitif, perubahan kulit ditambah dengan psikis akibat hormonal. Pakaian dalam dengan bahan katun lembut yang sejuk dan jahitan minimal akan mengurangi rasa ketidaknyamanan yang dialami. 

UNIQLO menawarkan Pakaian Dalam Hamil (Pinggang Rendah) dan koleksi Celana Legging Hamil Ultra Stretch serta Celana Hamil Ankle Rapi yang bisa menjadi pilihan bawahan yang nyaman karena menyesuaikan dengan bentuk tubuh saat hamil hingga melahirkan.

Adapun setelah melahirkan, tubuh masih beradaptasi dari saat hamil. Untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh ke semula, koleksi AIRism Pakaian Dalam Style Up (Tipe Lembut) dapat dijadikan pilihan untuk membuat pinggang tampak indah. Pakaian dalam ini juga dilengkapi dengan teknologi DRY untuk pakaian dalam yang cepat kering sehingga tetap segar saat digunakan.

Untuk mendukung fase menyusui dengan nyaman, koleksi Bratop masih bisa digunakan untuk memudahkan ibu menyusui dengan nyaman. Selain itu, UNIQLO juga menyediakan koleksi Bra Tanpa Kawat (Ultra Relax) dan Bra Tanpa Kawat Relax Renda (Leher Rendah) untuk tetap menyangga payudara dengan elastis didukung cup yang bisa dilepas sehingga bisa menyesuaikan bentuk payudara serta menambah rasa percaya diri.

 

5. Menopause

Di sekitar usia 50 tahun, perempuan akan masuk ke fase menjelang atau memasuki menopause. Di fase ini perempuan akan perlu beradaptasi dengan perubahan-perubahan pada tubuhnya seperti merasa lebih panas dan mudah berkeringat dari sebelumnya. 

Koleksi  AIRism Pakaian Dalam Ultra Seamless dan AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan dapat menjadi pilihan. Dengan menggunakan teknologi quick-dry dengan fungsi yang mampu melepas kelembaban, odor control, cool touch, dan deodorization, pakaian dalam ini sangat lentur, halus, dan mudah menyerap keringat, sehingga akan terasa nyaman dan sejuk saat digunakan bahkan saat cuaca panas.

 

Deretan koleksi pakaian dalam “LifeWear For Her” dari UNIQLO dapat Anda temukan di setiap toko UNIQLO. Saatnya kenali perubahan tubuh Anda dan pilih pakaian dalam yang tepat agar lebih percaya diri!

 

CARRA NETHANIA

Foto: UNIQLO

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA