Sejumlah Fashion Brand Berlomba Merilis Koleksi ‘Harimau’ Untuk Tahun Baru Imlek 2022
Mulai dari brand luks hingga olahraga, masing-masing membubuhkan identitas diri di koleksi terbaru.
5 Jan 2022



Rasanya baru saja kita melepas perayaan Tahun Baru 2022 namun agenda awal bulan seakan mulai terisi lagi oleh berbagai kegiatan. Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, tentu sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mulai mengisi agenda dengan berburu paduan busana untuk dipakai pada 1 Februari mendatang. Beberapa fashion brand mulai merilis koleksi yang memang dikhususkan untuk menyambut tahun Harimau. Di antaranya ada Chopard lewat rilisan arloji L.U.C, Opening Ceremony dengan koleksi “Vermillion Red” dan Adidas Originals dengan koleksi bertajuk “Never Change Your Stripes.”
 


L.U.C XP Urushi Year of the Tiger

Sudah menjadi tradisi tahunan Chopard untuk merilis koleksi keluaran terbatas seraya menyambut Tahun Baru Imlek. Tahun ini, koleksi L.U.C dirilis dengan motif zodiak khas Negeri Tirai Bambu yang menjadi ikon tahun baru ini. Koleksi bertajuk L.U.C XP Urushi Year of the Tiger disinyalir akan menjadi arloji terkini yang akan diburu habis para kolektor bahkan sebelum selebrasi dimulai.

Kali ini Chopard juga berkerja sama dengan artisan dari Jepang, Minori Koizumi, untuk memproduksi bagian dials dengan menggunakan teknik pernis Urushi dari zaman leluhur. Dials untuk arloji ini juga diproduksi di bengkel berusia ratusan tahun milik perusahaan Yamada Heiando dengan pengerjaan selama 160 jam. Lewat kolaborasi ini, arloji yang dirilis sebanyak 88 buah tersebut tentu akan memiliki nilai historis yang amat berharga.
 


Vermillion Red

Di sisi lain, Opening Ceremony juga telah membeberkan bocoran koleksi spesialnya sejak Desember lalu. Bertajuk “Vermillion Red”, koleksi ini berisi deretan busana bergaya kasual dengan logo brand dan miniatur sweatshirt bergaya 3D. Seluruh koleksi pun didominasi palet warna merah yang menjadi lambang keberuntungan bagi masyarakat keturunan Tionghoa.
 

Never Change Your Stripes

Adidas Originals meluncurkan koleksi sepatu dan pakaian terbaru dengan tema “Never Change Your Stripes.” Koleksi ini terinspirasi dari nuansa tradisional saat musim perayaan tahun baru yang sering dikaitkan dengan awalan baru. Potret kampanyenya pun mengambil insipirasi dari potret keluarga tradisional di sebuah ruang keluarga namun dibalut dengan sentuhan modern pada gaya pakaian dan sepatu.

Latar belakang menampilkan dua harimau yang sedang bermain – untuk menandai Tahun Zodiak Harimau – di dalam lingkaran yang mengartikan sebuah simbol persatuan dan kesempurnaan. Dari situ, tajuk “Never Change Your Stripes” akhirnya memberi arti soal kekeluargaan dan bagaimana ikatan ini bertahan dalam ujian dan waktu. (JE) Foto: Adidas.
 

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA