Selebrasi Penuh Kejutan dari Batik Chic
Selebrasi 14 tahun Batik Chic berkarya, yang diakhiri dengan kejutan meriah berupa peluncuran lini produk rumah tangga, yakni BC HOME.
11 Dec 2023



Telah menemani industri mode Indonesia selama 14 tahun, Batik Chic menggelar perayaan yang ditujukan pada komunitas pencinta mode wastra serta mitra bisnis jenama ini. Rangkaian acara yang dihadirkan mulai dari berbelanja dengan harga spesial, pagelaran busana koleksi terbaru Batik Chic dengan 75 inspirasi model dan segmen bincang hangat “High Tea Soiree”. Acara ini juga ditujukan untuk merayakan BC White Heritage Gallery di Menteng dan peluncuran “BC HOME”, yakni produk rumah tangga bertajuk “Crafted Living by Batik Chic.”

Perayaan ulang tahun kali ini diadakan secara istimewa dengan tema “Eternal Blossom”. Tajuk “Eternal Blossom” melambangkan siklus kehidupan, cinta, persatuan sekaligus pengharapan agar Batik Chic dan label di bawah naungan yang sama (Ny by Novita Yunus, Tiraz, Warung Mbak Mar dan BC Home) dapat terus maju dan bertahan dalam perkembangan zaman. Koleksi yang dibawakan terinspirasi dari flora khas Jakarta seperti bunga Flamboyan, Melati Gambir, Bunga Telang, Nona Makan Sirih, Bunga Bungur, hingga Bunga Kerak Nasi. Inspirasi ini juga diaplikasikan pada lini produk rumah tangga BC Home.

Batik Chic dengan bangga mempersembahkan “BC HOME” sebagai label baru yang menawarkan dekorasi peralatan rumah tangga. Menyadur dari simbolisme penyu yang abadi dan identik dengan kebiasaan membawa rumahnya kemanapun ia pergi, maka produk BC HOME didesain dengan ketahanan yang tinggi serta memberikan rasa keabadian dibalut kenyamanan dalam rumah. Seperti halnya Batik Chic, desain lini produk ini mengambil inspirasi dari kekayaan wastra Indonesia. Esensi kekayaan wastra yang penuh nilai tradisi dan filosofi dapat dirasakan dalam setiap produk yang ditawarkan BC HOME. 

BC HOME meluncurkan DInner Set yang terdiri dari piring hidangan utama, piring salad dan mangkok. Tak hanya itu, BC HOME juga menghadirkan Tea Set yang terdiri dari teko, cangkir dan mug. Desain yang ditawarkan pun beragam mulai dari desain bertajuk “Eternal Blossom” hingga “Sawunggaling Harmony”. Koleksi ‘Eternal Blossom” memberikan impresi keceriaan dalam warna-warna cerah dan pola flora Betawi yang distingtif. Di sisi lain, “Sawunggaling Harmony” menawarkan pengalaman bersantap sambil menikmati seni motif Kawung, Parang dan Sawunggaling. Sawunggaling tak hanya sekadar nama dan motif, melainkan ada makna dan filosofi dibaliknya. Sawung memiliki filosofi ayam jantan, sedangkan Galing berarti merak jantan. Perpaduan harmonis motif wastra dengan kombinasi warna hitam serta emas menambah sentuhan kemewahan dalam menjelajah rasa. 

Produk terbaru dari seluruh label di bawah naungan PT. Wastra Cantik Indonesia (Batik Chic, NY by Novita Yunus, Tiraz, BC HOME dan Warung Mbak Mar Kemang) dapat dipesan di Batik Chic Gallery mulai Desember 2023

Penulis: Elizabeth Alicia Terisno

 

Author

DEWI INDONESIA