Semarak Pembukaan Jakarta Fashion Week 2020
Jakarta Fashion Week 2020 resmi dibuka, gelarannya menawarkan puluhan peragaan busana, talkshow, dan masih banyak lagi
22 Oct 2019


1 / 5
Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 resmi dibuka! Tahun ini menandakan 12 tahun penyelenggaraan pesta mode terbesar di Indonesia itu. Untuk ketujuh kalinya, gelaran JFW kembali meramaikan Senayan City selama sepekan, mulai 22-28 Oktober 2019.

Penyelenggaraan ini juga terbilang istimewa. Sebab tahun ini pula menandakan pertama kalinya Jakarta Fashion Week digelar di bawah naungan GCM Group. Selain itu, tahun ini juga menjadi perayaan 40 tahun Lomba Perancang Mode yang kemudian memunculkan ide pembuatan Jakarta Fashion Week.

Hal ini juga disampaikan oleh CEO GCM Group sekaligus Ketua Umum Jakarta Fashion Week 2020 Svida Alisjahbana. “Perayaan 40 tahun LPM ini memiliki arti yang sangat signifikan bagi JFW karena hal ini menandakan perkembangan komunitas dan industri mode yang terus beregenerasi,” kata Svida dalam kesempatan konferensi pers pembukaan Jakarta Fashion Week 2020 di Press Lounge, Senayan City, 22 Oktober 2019.

Dalam sambutannya kemudian di acara pembukaan Svida juga menyoroti bagaimana JFW, terlepas dari umurnya yang terbilang masih muda, telah menjadi katalis bagi kelangsungan industri mode Tanah Air. Salah satunya dengan menjadi wadah yang menghubungkan berbagai stakeholder industri mode serta menjadi batu loncatan bagi talenta-talenta muda.

Selama sepekan penyelenggaraan ajang JFW 2020 Anda bisa menikmati sederetan peragaan busana, talkshow, dan juga berbelanja hasil rancangan para desainer Indonesia di Senayan City. Ada sekitar 76 peragaan busana dari 240 label dan desainer lokal yang bisa Anda nikmati di gelaran ini.

Skalanya yang masih membuat JFW menjadi salah satu acara yang diunggulkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia Bidang Multikulutral Esthy Reko Astuti. “JFW 2020 telah termasuk dalam Wonderful Event atau acara unggulan di tingkat nasional, begitu pula penyelenggaraannya tahun depan sudah kami catat dalam daftar yang sama,” ucap Esthy dalam sambutannya di acara pembukaan JFW 2020.

Pada kesempatan tersebut, JFW juga tak lupa memberikan apresiasi kepada para sponsor dan mitra yang telah mendukung penyelenggaraannya tahun ini. Setelah itu prosesi pembukaan JFW 2020 pun dimulai. “Dengan ini JFW 2020 resmi dibuka!” seru Svida di tengah runway.

JFW 2020 Icons, Devina Cools dan Alex Jan Thierry Lejien memasuki area peragaan dan berjalan berlenggak-lenggok sepanjang runway. Kedua model blasteran itu lalu ditemani oleh sekelompok model lain dan menarikan koreografi kreasi tim Paradigm. Setelahnya model-model yang lain turut tampil memeragakan cuplikan koleksi yang akan tampil dalam perhelatan JFW 2020 sepekan ini. So, are you ready for JFW 2020? (SIR). Foto: Jakarta Fashion Week.

 


Topic

JFW

Author

DEWI INDONESIA