Seri Grey di Koleksi Ramah Lingkungan Gucci Off The Grid
Rumah mode kembali beramai-ramai beralih ke bisnis ramah lingkungan, Gucci lewat Circular Lines menyegarkan kembali koleksi Gucci Off The Grid dalam sebuah warna baru.
9 Jun 2021


1 / 7

Langkah Gucci merilis Circular Lines sebagai bisnis fashion yang lebih ramah lingkungan merupakan suatu kesadaran yang patut dipuji dari sebuah nama besar. Secara praktisnya, Gucci menekankan untuk mengurangi sampah ke titik minimum dengan memperpanjang umur suatu benda lewat daur ulang, alterasi perbaikan, dan sebagainya. 

Salah satu hasil nyatanya, Gucci Off The Grid diluncurkan tahun lalu dengan koleksi berwana biru cobalt yang memesona. Kali ini masih di bawah koleksi yang sama, warna abu-abu antrasit diluncurkan untuk memperkaya lini tersebut. 

Material yang digunakan merupakan Econyl, terbuat dari limbah nilon seperti jaring ikan, karpet bekas dan limbah lain yang telah mengakibatkan polusi di lautan maupun daratan. Selain itu, material ramah lingkungan seperti poliester daur ulang yang dibuat dari botol bekas juga diikutsertakan. Nantinya koleksi ini dibuat versatil hingga mudah dikenakan untuk beragam situasi. 

Koleksinya terdiri dari ragam aksesori seperti tas duffle, backpacks, sepatu sneakers, topi dan juga pakaian siap pakai berupa vest, blus, celana jogging dan celana pendek. Warna abu-abu antrasit akan didekorasi dengan logo Gucci monogram serta jahitan putih gading yang cukup kontras. 

Bagi Gucci sendiri, koleksi Off The Grid ini juga menjadi pengingat personal agar para penikmat mode bisa lebih peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu kemasan produknya nanti juga menggunakan boks yang terbuat dari kertas daur ulang hasil perhutanan yang dikelola secara hijau serta kantong yang terbuat dari nilon daur ulang. 

Aktivitas hijau dari Gucci lainnya juga bisa dilihat di situs gucci.equilibrium.com dan koleksi Off The Grid telah dapat dijangkau di butik Gucci Indonesia maupun Gucci.com. (JE) Foto: Gucci.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA