Sertifikasi Istimewa untuk IWC Schaffhausen
Brand arloji mewah asal Swiss ini menjadi yang pertama memenuhi standar Code of Practices (COP) 2019 yang ditetapkan oleh Responsible Jewellery Council (RJC).
24 May 2020



IWC Schaffhausen berkomitmen selalu menggunakan sumber yang bertanggung jawab atas bahan-bahan berharga dan tolok ukur baru keberlanjutan untuk industri jam tangan. Hal ini berbuah dengan sebum sertifikasi COP 2019. Brand ini dianggap memenuhi standar Code of Practices  (COP) 2019 yang baru yang ditetapkan oleh Responsible Jewellery Council  (RJC). Sebelumnya IWC telah memperoleh sertifikasi COP 2013 pada tahun 2014 dan 2017.

Tahun lalu, RJC meluncurkan versi revisi dari standar COP mereka, yang mencakup ketentuan yang lebih kuat untuk praktik bisnis yang bertanggung jawab, kegiatan dan manajemen rantai pasokan. IWC yang bisnisnya diverifikasi oleh auditor pihak ketiga yang independen dinilai mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku. Audit juga mengakui adopsi IWC atas praktik-praktik baik di luar apa yang disyaratkan secara hukum, termasuk dalam pengadaan, tanggung jawab pemberi kerja, interaksi pelanggan, dan investasi di komunitas setempat.

"IWC merasa terhormat untuk menjadi merek arloji mewah Swiss pertama yang menerima sertifikasi tingkat yang lebih ketat ini," jelas CMO dan Sustainability Committee Chair IWC Franziska Gsell. “Menjadi anggota RJC memungkinkan kami untuk memeriksa setiap aspek bisnis kami melalui lensa mereka untuk memastikan kami memenuhi tuntutan etis yang meningkat dari konsumen dan karyawan kami. Produk kami dirancang untuk bertahan selama beberapa generasi, dan menjadi benar-benar berkelanjutan ketika dibuat secara bertanggung jawab. “

RBJ juga menerapkan standarasisasi Chain of Custody (CoC) sukarela yang mendefinisikan pendekatan bagi perusahaan untuk menangani dan memperdagangkan logam mulia, kelompok emas, perak, dan platinum, dengan cara yang sepenuhnya dapat dilacak dan bersumber secara bertanggung jawab. IWC sekarang bekerja dengan pemasok yang dipilih dengan cermat untuk menjadi salah satu merek arloji Swiss pertama yang mendapatkan sertifikasi CoC ini untuk komponen emas tertentu. (NTF) Foto: Dok IWC Schaffhausen

 

Author

DEWI INDONESIA