SVH Virtual Show Koleksi Spring/ Summer 2021
SVH menghadirkan virtual show dengan berkolaborasi dengan Zalmon Fabric dan 2ICONS Management.
21 Jan 2021


SVH 1
1 / 5

Label asal Bandung SVH (Svarah) awal Januari lalu menggelar virtual show yang menampilkan koleksi spring/ summer 2021 terbarunya yang diberi tajuk A Different Direction.
 
Dalam persembahan yang ditayangkan melalui kanal YouTube ini memperkenalkan desain inovatif yang menggunakan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric. Menjadi suguhan yang ekspresif dan khas anak muda dalam tampilan 30 koleksi walau pagelaran di masa pandemi ini harus dilakukan secara virtual.
 
Bambang Wahyudi Praja, direktur kreatif SVH melalui rangkaian koleksi ini mengajak konsumen untuk turut memperhatikan lingkungan. Salah satu upayanya dengan berkolaborasi dengan Zalmon Fabric, di mana seluruh material kain merupakan 100% serat alami dengan teknik proses yang etis.
 
Ajakan untuk mengenali material pakaian yang dipakai oleh SVH dalam kolaborasinya ini tentunya sejalan dengan kepedulian masyarakat terhadap isu lingkungan saat ini. Selain materialnya ramah lingkungan, kain-kain yang diproses di Indonesia ini turut mendukung ekonomi lokal.  
 
Dalam visualisasi para model yang berjalan beriringan di tengah sebuah bioskop tua, keindahan warna-warna cerah serta siluet dekonstruktif yang liar dalam tampilan busana genderless yang menghadirkan sebuah kebebasan dalam berekspresi.
 
Seakan tak ada tatanan, kebebasan bergaya tidak ditentukan oleh tren atau keseragaman. Sesuai dengan semangat muda yang percaya diri dan penuh kejutan. Inspirasi utama didapat dari relasi antara manusia dan lingkungan. Mulai dari keindahan padang pasir hingga hutan hujan.
 
Dalam pembuatan video campaign dan virtual show, SVH berkolaborasi dengan 2ICONS Management, yaitu Ejja Pahlevi dan DOP sebagai konseptor dari video ini. Video mengambil cerita tentang kehidupan di masa pandemi, di mana orang-orang mencoba untuk bertahan hidup.
 
Secara visual mengambil inspirasi dari gambar HUMANKIND of Shibuya Meltdown yang menyambung ke kehidupan di tahun 2021, di mana kondisi sudah mulai berkembang dan setiap individu menjadi lebih tangguh.  
 
Optimisme yang dihadirkan di awal tahun ini seakan mengajak seluruh pelaku kreatif dalam berbagai bidang untuk berkarya. Melihat potensi industri mode yang terus meningkat, kontribusi SVH bagi perkembangan mode tanah air diharapkan dapat memberi warna baru dan ajakan untuk tidak tenggelam dalam masa yang jauh dari ketidakstabilan ini.
Untuk melihat ulang SVH virtual show bisa klik di sini.
 
(EM) Foto: dok. SVH.   

 

 


Topic

Persembahan virtual show dari SVH yang berkolaborasi dengan Zalmon Fabric dan 2ICONS Management.

Author

DEWI INDONESIA