Swarnadwipa, Koleksi Songket Sumatera Karya Ghea Panggabean
Hari kedua JFF 2019 hadirkan sosok desainer kenamaan Ghea Panggabean yang menampilkan 24 koleksi keindahan songket Tanah Sumatera penuh warna warni elegan.

1 / 15
Jogja Fashion Festival (JFF) 2019 di Atrium Mall Ambarrukmo, Yogyakarta, pada hari kedua, Sabtu (9/3/2019) kembali menghadirkan sosok guest desaner kenamaan Indonesia yaitu Ghea Panggabean.

Pada JFF 2019 yang baru pertama kalinya Ghea Panggabean memeriah gelaran yang sudah ke-7 kalinya ini menampilkan 24 koleksi dengan tema Swarnadwipa.

Seperti diungkapkan Ghea Panngabean, tema Swarnadwipa merupakan bahasa Sangsakerta memiliki arti sebuah kemilau keemasan di masa Sriwijaya, yang hingga saat ini sangat mempengaruhi kain-kain di Sumatera.

“Pada koleksi saya kali ini, terinspirasi dari keindahan Tanah Sumatera dan saya eksplorasi  songket Sumatera Selatan sebagai materialnya serta keindahan teknik sulamnya dari beberapa daerah di Sumatera,” papar Ghea Panggabean. Foto : Orie Buchori

Ghea yang tampil pertama di sesi kedua dengan tema Luxurious Line ini, pada koleksinya ini menampilkan multi warna yang elegan dan modern.

“Ya pada 24 koleksi yang yang tampilkan, saya menonjolkan warna-warna ‘Earth Tone Color’ yang multi color seperti orange, maroon,  hijau matang, pink, hingga ungu,” terangnya lagi.  
 

 



JOIN OUR COMMUNITY