Tampilan Karpet Merah Terbaik dari Grammy Awards 2024
Pilihan tampilan karpet merah terbaik Grammy Awards 2024
5 Feb 2024



Menginjak tahun ke-66 penyelenggaraan, Grammy Awards 2024 bertabur bintang dengan kemenangan yang tak terduga. Taylor Swift masih merajai Grammy Awards tahun ini dengan album "Midnights" memenangkan dua kategori, yakni “Album of the Year” dan “Best Pop Vocal Album”. Lalu, diikuti dengan Miley Cyrus yang berhasil memenangkan “Record of the Year” dengan lagunya yang bertajuk “Flower". Kategori “Song of the Year” dipegang oleh penyanyi balada, Billie Eilish dengan lagunya yang berjudul ‘What Was I Made For?” dari film legendaris “Barbie”. Menjadi salah satu acara musik tahunan yang tak boleh dilewatkan, beberapa selebriti dan musisi tampil dalam balutan adibusana mewah yang indah. Simak beberapa tampilan terbaik yang telah dikurasi oleh DEWI.

Taylor Swift

Selalu menjadi buah bibir dengan detail jenius, Taylor Swift menggunakan gaun panjang dengan belahan tinggi dari rumah mode Maison Schiaparelli. Dirancang dengan usulan khusus dari sang penyanyi, gaun Schiaparelli mengambil siluet korset putih yang sederhana. Namun, detail lipatan kain dan kemegahannya menyempurnakan kesederhanaan struktur yang diangkat. Taylor Swift menggunakan sarung tangan hitam dengan sebagai pelengkap istimewa untuk tampilan monokromnya. Detail jenius yang ditambahkan oleh sang penyanyi ini adalah kalung jam tangan yang melingkar di lehernya menunjuk tepat di pukul 12. Pukul 12 mewakili album yang menjadi nominasi sekaligus pemenang Grammy Awards 2024, yakni “Midnight”.

 

Lana Del Rey

Meneruskan imaji American’s Dream, Lana Del Rey hadir dalam gaya 1950an yang kental dengan nuansa coquette. Dalam balutan gaun bersiluet A dengan rok mengembang dan bantalan pada pundak, busana hitam tersebut menegaskan siluet tubuh Lana Del Rey yang feminin. Gaun semi transparan dari bahan lace itu tampak cantik dengan sarung tangan hitam dan sepatu berpita lebar. Untuk menyempurnakan keseluruhan tampilan, Lana Del Rey merias rambutnya dengan potongan poni yang dihiasi pita besar. 

Miley Cyrus

Selalu penuh dengan kejutan, Miley Cyrus hadir dalam balutan gaun dari rumah mode Maison Margiela. Seperti halnya Maison Margiela yang terkenal dengan gaya yang eksentrik dan berani, Miley Cyrus tampil dengan terusan menerawang yang terbuat dari rangkaian benang dan manik-manik. Intrikasi benang dan manik-manik sudah cukup membuat figur Miley Cyrus menjadi bintangnya malam itu, sehingga tidak memerlukan aksesori lain selain sepatu dengan warna senada.

Dawn Richard

Dawn Richard hadir dengan tampilan surealis malam itu. Siluet gaun korsetnya menopang pepohonan berdaun rimbun. Pepohonan berdaun rimbun tersebut menjadi bintang dari keseluruhan tampilan Dawn Richard, menjadikannya tampilan terbaik pada karpet merah Grammy Awards 2024. Tampil serba merah, Dawn Richard tidak menambahkan aksesori lain, selain cincin dan anting dengan permata berwarna sama. 

Ice Spice

Tren awal 2000-an atau yang sering dikenal dengan Y2K kini hadir dalam tampilan Ice Spice di malam Grammy Awards 2024. Aksentuasi bulu berwarna cokelat putih bersanding harmonis dengan bahan denim yang kental dengan gaya awal 2000-an. Tak seperti Y2K pada umumnya yang identik dengan rok mini dan baju pendek, Ice Spice menambahkan kejutan di dalam tampilannya. Rok panjang hingga menyapu lantai dengan belahan tinggi berwarna senada tampil harmonis bersama atasan berstruktur dari bahan yang sama. 
 

Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo, sang musisi hijau kenamaan, tampil elegan dan dewasa dalam balutan gaun panjang fit dan bibir merah merona. Gaun yang digunakan Olivia Rodrigo merupakan arsip dari sederetan busana Gianni Versace untuk koleksi Spring 1995 Ready to Wear. Gaun bertabur manik-manik mungil ini merupakan bukti kejayaan Gianni Versace yang sering mendapat julukan “Supermodel Maker”. Pernah digunakan oleh sang model profesional pada masanya, Linda Evangelista, gaun ini menampilkan sensualitas perempuan yang dikemas dengan siluet sederhana yang feminin. 

 

Alessandra Ambrosio

Menua seperti wine, Alessandra Ambrosio tampak berjaya dan elegan di usianya yang bahkan sudah menginjak 42 tahun. Gaun panjang dengan ekor yang megah ini menonjolkan setiap lekuk terbaik dari tubuh jenjang sang supermodel. Aksesori mungil seperti anting sudah cukup menjadi padanan sempurna untuk tampilan Alessandra yang feminin dan elegan. Material yang merefleksikan cahaya membuat tampilan Alessandra semakin bersinar dan menjadi pusat perhatian di malam karpet merah Grammy Awards 2024. 


Penulis: Elizabeth Alicia Terisno
Editor: Carra Nethania
Foto: Istimewa

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA