Tampilan Dinamis Terbaru dari Butik Braun Büffel Singapura
Butik Braun Büffel di ION Orchard, Singapura, memperlihatkan wajah baru yang sekaligus menjadi pernyataan gaya dan arah terbaru bagi label asal Jerman ini.
24 Jan 2020


1 / 5
Usia yang sudah lebih dari satu abad bukan waktu yang sebentar bagi eksistensi sebuah label. Sepanjang perjalanan waktu tersebut, tentu banyak perubahan dan perkembangan yang dilakukan demi menjaga relevansi terhadap masa. Demikian lah yang dilakukan oleh Braun Büffel, label aksesori kulit premium asal Jerman yang sudah berdiri selama 130 tahun.

Memasuki era baru yang lebih dinamis, Braun Büffel menyalin rupa butiknya, dimulai dari yang berlokasi di ION Orchard, Singapura. Audrey Liew, General Manager Braun Büffel Singapura yang menjadi tuan rumah, menjelaskan bahwa desain butik terbaru ini dibuat agar terasa lebih bersih, lapang, dan terang. Material-material yang digunakan pun dipilih sedemikian rupa agar terlihat minimalis dan semakin menonjolkan produk-produk yang ditata di dalam butik.

“Rak-rak ini terbuat dari bahan metal yang sangat tipis agar terlihat ringan dan produk yang ditata di atasnya seolah “melayang”. Sementara lantai yang kita pijak ini, meski terlihat seperti terbuat dari semen biasa, namun sebenarnya terbuat dari material khusus yang kami datangkan dari Australia. Tekstur yang menyerupai semen ini semua dikerjakan dengan tangan—hal ini juga mewakili sisi craftsmanship dari Braun Büffel,” jelas Audrey kepada Dewi.

Saat Dewi bertandang untuk melihat langsung wajah baru butik ini, Dewi juga disambut oleh Fabio Panzeri, creative director Braun Büffel yang juga menjadi otak di balik desain terbaru butik Braun Büffel. Selain desain yang lebih terang, modern, dan minimalis, Fabio juga menekankan akan sisi interaktif yang didapatkan dari desain terbaru ini. “Di sini para pelanggan bisa lebih leluasa melihat-lihat dan memilih barang, tanpa terasa sesak atau diburu-buru. Berbelanja seharusnya merupakan kegiatan yang menyenangkan dan kami ingin mengedepankan pengalaman tersebut,” ucapnya.

Christiane Brunk, managing director Braun Büffel serta generasi keempat dari keluarga Braun pemilik Braun Büffel, juga turut hadir hari itu. Mengenakan setelan shift dress dan blazer berwarna lavender, Christiane tampil segar dan menyambut para tamu dengan senyuman lebar. Ia pun menjelaskan lebih lanjut mengenai konsep terbaru butik ini. “Tentunya kami harus berkembang dan mengikuti selera pasar serta generasi terbaru pelanggan Braun Büffel. Selain desain butik yang baru, Anda bisa lihat bahwa koleksi terbaru kami juag memiliki desain yang lebih muda dan ringan, lewat permainan motif serta pemakaian bahan seperti nilon yang dikombinasikan dengan kulit yang menjadi ciri khas kami.” Desain baru ini ke depannya akan diimplementasikan ke seluruh butik Braun Büffel lainnya di Asia, termasuk Indonesia. (Margaretha Untoro) FOTO: Dok. Braun Buffel

 

 

Author

DEWI INDONESIA