Tiga Rumah Mode Ini Mengenang Karl Lagerfeld dengan Cara Unik di Paris
Rumah mode Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld menghidupkan lagi sang ikon di Grand Palais




Karl Lagerfeld memang sudah tiada. Tapi, dengan pengaruh yang begitu besarnya bagi dunia mode, atau bahkan bagi budaya pop secara keseluruhan, Lagerfeld seakan-akan tetap masih hidup dalam ingatan kolektif mereka yang mengenal karyanya.

Untuk ‘merayakan’ Karl Lagerfeld, tiga rumah mode , yaitu Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld menggelar tribute khusus untuk sang ikon bertajuk Karl For Ever. Dalam penghormatan bagi Lagerfeld yang digelar secara massif di Grand Palais pada 20 Juni 2019, 2,500 undangan yang hadir dibuat terpikat oleh instalasi menarik dari Robert Carsen.

 



Carsen memajang 56 foto Lagerfeld yang diambil dalam berbagai fase hidupnya. Foto-foto ini seakan menghidupkan lagi sosok Lagerfeld yang juga dikenal tertutup dalam kehidupan pribadinya sekaligus diingat karena ucapannya yang kontroversial.

Sahabat-sahabat Karl Lagerfeld yang seringkali didapuk sebagai muse dari peragaan atau karya seninya juga muncul dalam penghormatan ini. Mereka antara lain Cara Delevingne, Tilda Swinton, Hellen Mirren dan Fanny Ardent. Para seleb ini bergantian membacakan kutipan favorit Lagerfeld dari berbagai penulis favoritnya. 

Cuplikan dari karya Virginia Woolf, Stephane Mallarme, Collette dan Edith Sitwell dibacakan dalam acara ini. Selain itu penampilan dari penari Jookin, Little Brook, violinis Charles Siem, koreografer asal Argentina German Cornejo, pianis Lang Lang dan juga penyanyi Pharell Williams juga turut meramaikan acara. (Teks: Subkhan J. Hakim, Foto: Time International)

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA