Virginie Viard Membawa Peragaan Métiers d’Art ke London
Chanel membatalkan peragaan Métiers d’Art 19/20 di Beijing dan tetap menggelarnya di London
26 Feb 2020




Dari jantung kota Paris, koleksi Métiers d’Art 19/20 Chanel bertajuk “31 rue Cambon” akan diboyong Virginie Viard ke London pada 4 Juni 2020. Tepatnya di bangunan bergaya Victoria dari abad ke-19, Old Billingsgate.

Koleksi “31 rue Cambon” pertama kali dipresentasikan Virginie Viard di Paris pada Desember 2019 silam. Virginie kala itu menggandeng sutradara Sophia Coppola untuk mengubah Grand Palais menjadi versi megah apartemen Gabrielle Chanel di 31 rue Cambon—alias pusat nadi rumah mode legendaris Perancis itu.

Sejak di gelar pertama kali pada 2002, gelaran Métiers d’Art menjadi ajang Chanel menghadirkan kepiawaian teknis mereka. Mulai dari para pembuat bordir, pembuat bulu, paruriers, pleaters, pembuat sepatu, millners, dan pembuat sarung tangang. Virginie sendiri turut terlibat sebagai tangan kanan Karl Lagerfeld dari mula. Dan koleksi ini menjadi koleksi Métiers d’Art perdananya tanpa Karl.

Tahun ini Chanel berencana menggelar dua replika peragaan Métiers d’Art “31 rue Cambon”, yaitu di Beijing dan London. Namun, rencana gelaran di Beijing dibatalkan terkait situasi saat ini di China sehubugan wabah Covid-19. (SIR). Foto: Chanel.




 

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA