Begini Cara Work-Life Balance ala Nagita Slavina
Nagita Slavina is a family woman indeed, momen berlibur pun menjadi salah satu ajang yang ia gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di tengah kesibukannya, Nagita Slavina tetap menjaga keseimbangan work-life balance sebagai ibu.



Siapa yang tak tahu kesibukan suami-istri selebritas Nagita Slavina dan Raffi Ahmad? Mulai dari menjadi pembawa acara televisi, jadi produser film, hingga mengurusi berbagai bisnisnya yang lain.

Hari-hari Gigi dilalui dengan berbeda-beda. Tidak ada rutinitas pasti yang ia lalui. Namun ia dan Raffi mencoba untuk sebisa mungkin mengosongkan akhir pekan agar bisa menghabiskan waktu bersama anak mereka, Rafathar Malik Ahmad. 

“Menurut saya kalau kita berdua sama-sama sibuk, mengambil semua pekerjaan, tidak akan bertemu. Jadi saya harus pintar-pintar memilih pekerjaan, mempertimbangkan waktunya,” ujar Gigi yang mengatakan biasanya Rafathar selalu ikut ke manapun ia pergi namun hari ini kebetulan tidak.

Namun, kesibukan bekerja tak berarti membuat Gigi—sapaan akrab Nagita Slavina—ini lantas melupakan waktu untuk melepas penat. Setidaknya dua kali dalam setahun, ia, Raffi, dan Rafathar pergi liburan panjang. Di sela-sela itu, liburan-liburan pendek menyelip di antara kesibukan. 

“Alhamdullilah acara televisi dan beberapa pekerjaan sering mengajak jalan-jalan. Jadi kadang-kadang buat saya liburan/pekerjaan sama serunya,” celoteh Gigi.

Dalam memilih tempat liburan, belakangan Gigi menjadi lebih perhatian. “Beberapa liburan terakhir kami memang ketempat-tempat yang sudah pernah didatangi dan child friendly,” ujarnya. Contohnya daerah dengan akses mudah. Dengan begitu, baik Gigi dan Raffi yang sudah mengenal ‘medan’ dapat meminimalisasi kejutan-kejutan yang tidak menyenangkan.

Traveling adalah sesuatu yang disukai Gigi sejak dulu. Ia ingin sekali mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah ia datangi sebelumnya. Namun keinginan itu ditangguhkannya sejak memiliki anak. 

Sampai akhirnya baru-baru ini ia sekeluraga mengunjungi Bangkok. Perjalanan itu adalah kali pertama Gigi menyambangi Thailand. Ia bercerita senang rasanya dapat mengunjungi banyak tempat baru bersama Rafathar. (Teks: NTF/SIR. Foto: Ifan Hartanto.)

 

 


Topic

Cover Story



JOIN OUR COMMUNITY