Lewati Hari-hari Social Distancing dengan 5 Buku Ini
Stay inside, wash your hands, and catch up on your readings, ladies!
27 Mar 2020



Ayo mengaku, kita semua pasti punya tumpukan buku yang belum terbaca meskipun setiap tahun atau setiap bulan sudah berjanji kepada diri sendiri untuk menyelesaikannya. Membaca bisa jadi hobi yang sering tertinggal di hari-hari biasa. Kesibukan Ibu Kota setiap hari memang kerap terasa menyita begitu banyak waktu dan energi sehingga hobi membaca buku kerap terlewat.

Kini, di kala social distancing, rasanya membaca menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan guna mengisi waktu. Larangan fisik untuk keluar, tidak mesti menjadi alasan untuk mengungkung imajinas Anda bukan. Bawa pikiran Anda melanglang jauh dalam petualangan fiksi seru, perenungan personal, ataupun perspektif sosial dan sains lewat buku. Berikut ini 5 buku pilihan Dewi untuk melewati hari-hari social distancing.

 

Look’s Who’s Back oleh Timur Vermes
Selama masa social distancing ini mungkin Anda sering berandai-andai. Andai Anda bisa berjalan-jalan, andai bisa berkumpul bersama sahabat-sahabat dekat, dan sebagainya. Well, Timur Vermes mengajak Anda berandai-andai lebih jauh lewat bukunya Look Who’s Back.

Dalam buku ini Timur menawarkan narasi bagaimana ceritanya apabila Adolf Hitler hidup kembali. Bagaimana kiranya ia akan mempersepsikan dunia Jerman modern hari ini dan bagaimana pula orang-orang akan menanggapinya. Novel bergenre humor ini cukup berhasil mengajak kita berfantasi tentang kemungkinan mustahil itu dengan cara yang segar. Cocok untuk merehatkan pikiran sejenak dari pekerjaan dan iruk-pikuk berita sekarang.

 


Topic

Culture

Author

DEWI INDONESIA