Hadapi PSBB Ditemani Rekomendasi Period Drama Seri Pilihan Dewi
PSBB sudah di depan mata. Siapkan daftar tontonan favorit Anda.
9 Apr 2020


Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan resmi diberlakukan pada Jumat 10 April 2020. Siapkan segala sesuatu yang Anda butuhkan pada masa tersebut. Tapi ingat, yang Anda butuhkan tidak selalu yang berhubungan dengan fisik. Kesehatan mental tetap harus dijaga. Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah menonton serial di Netflix. Untuk saya, my comfort series adalah semua yang berhubungan dengan masa lalu alias period drama. Berikut 5 period drama favorit versi saya di Netflix yang bisa mencerahkan masa-masa PSBB Anda di rumah. 


The English Game 

Miniseri yang dikembangkan oleh Julian Fellowes untuk Netflix ini bercerita tentang asal usul sepak bola modern di Inggris. Tonton pergantian olahraga sepak bola yang tadinya diciptakan untuk para pria kelas atas saja menjadi olahraga seluruh lapisan masyarakat. Terdiri dari enam episode, miniseri ini dirilis pada 20 Maret 2020.


Versailles

Cerita tentang Louis XIV sudah banyak diangkat ke layar kaca. Cerita fiksi berlatar belakang sejarah ini mengambil waktu selama pembangunan Istana Versailles selama masa pemerintahan Louis XIV. Ditayangkan perdana pada 16 November 2015 di Canal + di Prancis dan di Super Channel di Kanada. Terdiri dari tiga musim, melalui serial ini banyak inspirasi tatanan rambut, rias wajah, dan juga interior dan landscaping yang bisa dicoba.


The Crown 

Memasuki musim ketiganya, penonton dapat melanjutkan ‘ikut campur’ di kehidupan Ratu Elizabeth II. Berbeda dari dua musim sebelumnya, Olivia Colman yang kini berperan sebagai Elizabeth. Serial ini juga dibanjiri oleh bintang-bintang lain antara lain Helena Bonham Carter, Tobias Menzies, dan John Lithgow.


Cable Girls 

Berjudul asli Las Chicas del Cable, serial dari Spanyol ini mengambil latar belakang akhir era 1920-an. Serial ini menyoroti kesulitan yang dihadapi perempuan pekerja di Spanyol di era tersebut, terutama tentang pembatasan ketat terhadap hak-hak perempuan Spanyol dalam masyarakat yang didominasi laki-laki.. Musim pertamanya, terdiri dari delapan episode, tayang di Netflix pada April 2017. Kini serial yang dibintangi oleh Ana Fernández, Nadia de Santiago, Blanca Suárez dan Maggie Civantos ini memasuki musim kelima atau musim terakhirnya.


The Bonfire of Destiny

Setelah kebakaran dahsyat pada tahun 1897 di Paris, tiga wanita menemukan hidup mereka bersinggungan dengan pengkhianatan, penipuan dan kekacauan. Terinspirasi dari peristiwa nyata, serial asal Prancis ini mengambil latar belakang tahun 1897. Pertama kali ditayangkan pada akhir tahun 2019, serial ini dapat menjadi teman setia di waktu PSBB. (NTF) Foto: Dok. Netflix

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/ai191WG1ygs" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

 

Author

DEWI INDONESIA