Keceriaan Koleksi Haute Couture Schiaparelli untuk Spring 2019
Bertrand Guyon selaku creative director menghadirkan koleksi yang mengedepankan elemen-elemen yang tak asing pada masa kecilnya.

1 / 9
 

Perhelatan koleksi haute couture Schiaparelli untuk musim semi tahun ini membawa Dewi untuk bernostalgia. Bertrand Guyon, sang direktur kreatif, sukses merancang busana-busana ekstravagan ini lewat inspirasi masa kecilnya. Ia memberikan suasana dan rasa optimisme dan pemikiran yang ringan dari koleksi anyarnya ini.

Gaya space cowboy yang kental sungguh terasa dari unsur keajaiban imajinasi seorang anak yang dipadukan dengan elemen bunga dan konstelasi, serta warna-warna cerah dengan paduan yang berani. Beberapa gaun terlihat menggunakan bahan taffeta yang memancarkan warna elektrik seperti kuning dan ungu dengan potongan bak seragam tentara luar angkasa, lalu dipadukan dengan sepatu bot koboi yang dinamis. Terlihat juga beberapa setelan jaket dan rok pendek berpotongan gaya 30an dengan pundak lebar, ada yang dibalurkan dengan motif zodiak dan bintang yang bertaburan, ada pun dengan corak bunga yang elegan.

Perhelatan diakhiri dengan sebuah gaun yang terbuat dari tumpukan bahan tulle berwarna merah muda dan oranye yang mencolok, dikenakan oleh Erin O’Connor yang sedang hamil sembilan bulan. Keseluruhan koleksi yang ekstravagan ini mencerminkan rumah mode dan sang penemu, Elsa Schiaparelli, Sang Legendaris yang tak pernah gagal dalam meluncurkan koleksi-koleksi eksklusif haute couture-nya dari masa ke masa. (Dinda Pramesti) Foto : Dok. Schiaparelli
 

 



JOIN OUR COMMUNITY