Kekuatan Kebebasan dan Feminisme Dalam Koleksi Gucci Cruise 2020
Alessandro Michele menghadirkan koleksi Cruise 2020 sebagai sebuah nyanyian pujian untuk kebebasan berpendapat, kesetaran gender, dan feminisme

1 / 12
Perhelatan Gucci Cruise 2020 membawa kembali sang Direktur Kreatif pada tanah asalnya, Roma. Dilangsungkan di Musium Capitoline, koleksi yang dipersembahkan Alessandro Michele menjadi gaungan akan kebebasan berpendapat, kesetaraan gender dan juga feminisme. 

"Wanita harus dihormati ... mereka harus bebas memilih apa yang mereka inginkan." Ucap Alessandro Michele pada press conference. Beberapa koleksi yang ia suguhkan menjadi reaksinya terhadap beberapa berita yang tersebar baru-baru ini akan pelarangan aborsi di beberapa bagian negara Amerika Serikat. Tak hanya menyematkan sulaman organ reproduksi wanita di beberapa gaunnya, Alessandro Michele juga menghiasi beberapa potongan baju Pria dan Wanita dengan slogan "My Body, My Choice". Ia juga menampilkan tanggal "22 Mei 1978" yang merupakan tanggal ketika aborsi dilegalkan di Italia.

Landasan dalam visi Alessandro Michele untuk Gucci adalah percakapannya antara masa kini dan masa lalu. “Pekerjaan saya terkadang seperti menjadi seorang arkeolog. Saya menemukan banyak hal. Menggunakan obor untuk menemukan hal-hal yang bersembunyi di kegelapan, ”kata Michele setelah pertunjukan. “Saya datang ke museum ini dengan ayah saya karena saya tidak suka sepak bola dan taman hiburan. Saya terobsesi dengan arkeologi dan itu belum berubah." Koleksi Cruise kali ini menjadi penghormatan akan berbagai budaya dan momen bersejarah. (AU) Foto: Gucci.

 



JOIN OUR COMMUNITY