Prada Spring/Summer 2020: Padu Padan Paripurna
Mulai dari latar runway hingga tiap-tiap pakaian dihadirkan dengan padu padan yang sempurna


1 / 19
Peragaan koleksi musim semi/panas 2020 Prada digelar pada siang hari. Hanggar Fondazione disulap menjadi latar yang menarik nan eklektik. Warna-warna pastel berpadu memenuhi arena runway dengan komposisi yang kekinian ala Wes Anderson—yang juga menjadi salah satu tamu di deretan depan peragaan ini. Sementara tembok ruangan dihias dengan aksen garis-garis oranye dan di tengah ruangan menjulang tiang berlapis cat emas.

Seluruh elemen latar peragaan busana ini menghasilkan padu padan eklektik nan unik. Klasik sekaligus mutakhir, serius dan juga playful. Nuansa padu padan yang tak biasa, tetapi berkesan ini juga hadir lewat koleksi pakaian yang diperagakan.

Menghadirkan inspirasi tampilan retro ala ’50an dan ‘70an, Miuccia Prada menghadirkan perpaduan tekstur material di tiap-tiap tampilannya. Entah itu atasan rajut dipadukan dengan rok kulit atau sutra. Tak hanya bermain tekstur, Prada juga mengeksplorasi konteks tiap-tiap item dengan memadankan dua bagian koleksi yang tak awam.

Ambil contoh working boots yang akrab dengan gaya warehouse dipadankan dengan setelan jas dan rok kulit resmi yang formal. Lihat pula deretan tampilan coat panjang yang dipadukan dengan sandal datar kasual sebagai pelengkap tampilan. Atau gaun cocktail warna putih yang anggun disandingkan dengan sepatu sneakers platform hitam yang “gagah”.

Untuk koleksinya ini Prada memang mementingkan keunikan padu padan demi membuatnya lebih relevan dengan para konsumennya. Pesannya lewat koleksinya ini kurang lebih untuk memperlihatkan yang terpenting dalam fashion adalah kemampuan individu dalam menciptakan gayanya, bukan item pakaian yang trendi.

Timeless hipness adalah visi Miuccia Prada dalam menciptakan koleksi ini demi menyajikan pakaian-pakaian yang awet. Tak hanya dari segi kualitas, melainkan juga desain yang terus relevan dan bisa ikut berevolusi dengan perubahan gaya pemakainya nanti, menjadikan koleksi kreasinya ini sebentuk investasi yang bisa Anda kenakan dengan cara apapun. (SIR). Foto: Prada.


 
 

 


Topic

Runway Report

Author

DEWI INDONESIA