Tommy Hilfiger Spring/Summer 2020: Pesta Disko Tommy dan Zendaya
Hilfigher bersama sang kolaborator, Zendaya menyelenggarakan pesta disko di Apollo Harlem


1 / 12

Masih mengusung model bisnis “see now buy now”, Tommy Hilfgher menghadirkan koleksi busana musim gugur 2019 dalam rangkaian New York Fashion Week September 2019. Kali ini, sang desainer kembali mengajak Zendaya untuk menggarap koleksi tersebut dan merilisnya ke publik dengan pesta yang sama dengan yang pernah mereka gelar awal tahun ini.
 

Peragaan busananya di gedung pertunjukan Apollo di Harlem, New York ini pun menandai kembalinya Hilfigher ke kota asalnya setelah melanglang buana ke berbagai belahan dunia untuk menampilkan koleksinya dari musim-musim sebelumnya.
 

Rangkaian koleksi ini menampilkan siluet dan nuansa era 1970-an yang necis dan eklektik. “Ketika Zendaya mengatakan ia ingin mengkesplorasi gaya pakaian dari era ‘70-an saya sangat bersemangat karena itulah era saya. Saya tahu potongan-potongannya, materialnya, dan kami tentu memberikan sentuhan modern untuk koleksi ini,” kata Hilfigher seperti dilansir Vogue.
 

Beberapa pakaian kunci dalam koleksi ini antara lain setelan jas motif kulit ular piton dengan potongan ramping dan sleek. Pun perpaduan jas bertabur permata dengan celana kulit boot cut. Serta setelan jas beledu warna burgundy dengan aplikasi mutiara.
 

Gedung pertunjukan Apollo di Harlem pun dipilih Zendaya sebagai latar peragaan busana koleksi musim semi 2020 Hilfigher. Tak sembarang pilih, gedung pertunjukan ini memang memiliki nilai sejarah terhadap perkembangan budaya kulit hitam di New York. “Ini adalah tempat yang merepresentasikan mimpi dan jiwa para seniman [di komunitas kulit hitam Harlem] membuatnya jadi lokasi impian,” jelas Zendaya di belakang panggung.
 

Dilihat dari berbagai aspek, koleksi musim gugur dari Hilfigher dan Zendaya ini selayaknya surat cinta dari sang desainer dan aktris untuk sebuah sebuah masa di Harlem dan ragam kebudayaan yang tercipta di sana. (SIR). Foto: Dok. Tommy Hilfigher.
 
 

 


Topic

Runway Report

Author

DEWI INDONESIA