Cara Menjaga Hidrasi ala Dion Wiyoko
Goodness Ambassador Danone-Aqua Dion Wiyoko jelaskan caranya dalam menjaga hidrasi tubuh.


Dion Wiyoko dalam gelaran pembuka ekshibisi 'Jelajah Kebaikan' dari Aqua, di Mall Gandaria City.


Hidrasi yang tepat akan menjaga tubuh tetap sehat. Konsen mengenai konsumsi air menjadi hal yang terpenting dalam membicarakan persoalan hidrasi tubuh. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan tubuh, terutama dari konsumsi air mineral.

Aktif dalam dunia seni peran dan traveling, membuat Dion Wiyoko ketat menjaga hidrasi tubuhnya dengan tepat. Ia menceritakan pengalamannya dalam menjaga dan memenuhi cairan tubuh setiap hari.

"Saya selalu memastikan untuk membawa botol air minum sendiri. Karena traveling, pastinya di tas dipastikan untuk bawa air yang banyak. Untuk konsumsi air mineral yang cukup," buka Dion.

Dalam memenuhi hidrasi, Dion selalu sebisa mungkin untuk ingat mengonsumsi air mineral secara berkala, terutama saat di ruang yang memiliki pendingin. Pun, mengecek warna urine merupakan hal penting lain yang perlu dilakukan.

"Selalu ingat untuk cek warna urine, jangan sampai warnanya pekat. Tandanya, itu kurang konsumsi air mineral. Harus langsung cepat-cepat minum air," ungkapnya. Bagi Dion, aktivitas yang padat akan membuat tubuh harus memerlukan cairan yang lebih banyak. Kualitas air pun juga menjadi salah satu pertimbangan untuk konsumsinya secara berkala.

"Proses penting transparansi pembuatan air mineralnya, justru itu juga penting. Dengan menyebarluaskan ke masyarakat bagaimana memilih sumber mata air yang berkualitas," tambah Dion.

Produk air mineral yang mayoritas memiliki kemasan plastik, juga menjadi penting dibahas oleh Dion terkait partisipasi masyarakat yang harus bijak dalam pemakaiannya. "Penting untuk mengajak semua teman untuk bijak dalam pemakaian plastik itu sendiri. Dengan Jelajah Kebaikan, kita bisa memberikan dampak positif yang lebih besar ke masyarakat dan lingkungan," tutupnya. 

(FH)




 

 


Topic

Health

Author

DEWI INDONESIA