Memilih Alas Bedak Yang Sesuai Dengan Skin Tone
Tips memilih foundation yang tepat dan cocok untuk kulit Anda.


Alas bedak atau biasa di sebut Foundation merupakan perkakas inti bagi para pengguna makeup. Selain mempunyai banyak fungsi seperti meratakan warna kulit, foundation juga berfungsi untuk menciptakan ilusi permukaan wajah yang halus dan tidak kentara. Kendati begitu, ada kasus dimana warna foundation terlihat seperti tidak sesuai dengan warna kulit kita. Berikut Dewi akan merangkum tips bagaimana memilih alas bedak yang sesuai.

Memperhatikan Warna Skin Tone dan Undertone Anda Terlebih Dahulu
Ada beberapa warna skin tone yang cukup dilihat dengan permukaan warna kulit Anda. Ada skintone Fair yang condong ke arah warna kulit yang sangat putih seperti porselen, Light dimana kulit Anda hanya sedikit berbeda dari warna kulit Fair, Medium dimana kulit Anda terlihat tidak terang atau lebih gelap, dan Deep tone dimana kulit Anda masuk kategori kulit sawo matang dan seterusnya.

Memperhatikan Warna Nadi di Pergelangan Tangan
Langkah ini penting karena Anda bisa mengetahui lebih lanjut bagaimana warna undertone Anda. Jika warna nadi Anda berwarna biru atau keunguan, Anda memiliki undertone yang cool. Jika warna nadi Anda berwarna kehijauan, Anda memiliki undertone yang warm. Jika anda kurang yakin bagaimana warna nadi Anda, bisa berarti Anda mempunyai undertone yang netral.

Memperhatikan Warna Perhiasan Yang Cocok
Langkah ini bisa Anda jalani dengan memperhatikan warna perhiasan seperti kalung atau anting yang Anda pakai. Jika kulit Anda terlihat lebih menarik saat memakai perhiasan berwarna emas, itu berarti Anda mempunyai skintone yang hangat. Jika kulit Anda terlihat lebih memukau memakai perhiasan berwarna silver, itu berarti Anda memiliki undertone yang cool. Jika anda tidak melihat perbedaan kulit Anda saat memakai perhiasan berwarna emas atau silver, itu tandanya undertone kulit Anda berwarna netral.
 
Banyak sekali produk alas bedak menawarkan berbagai macam warna foundation yang sesuai dengan warna kulit anda. Contoh produk alas bedak yang menawarkan banyak warna skin tone antara lain NYX: Can’t Stop Won’t Stop dan Pro Filt’r Foundation: Fenty Beauty by Rihanna. (JLA) Foto Dok. Pexels

 



JOIN OUR COMMUNITY