Menilik Cara Memiliki Rambut Tebal dan Sehat
Beberapa hal dibawah ini dapat membantu untuk mendapatkan rambut yang bervolume dan terawat.



Rambut merupakan salah satu identitas diri dan juga menjadi karakter yang menjadi pusat perhatian. Memiliki rambut yang tebal dan sehat merupakan salah satu dari impian banyak individu. Kerusakan dan penipisan rambut merupakan faktor yang berasal dari dalam seperti stres dan faktor genetika, maupun luar seperti polusi dan bahan kimia berbahaya yang terserap oleh rambut.
Berikut Dewi merangkum hal yang harus dilakukan dan dihindari untuk mencapai rambut tebal dan sehat.
 
Menggunakan Shampoo & Kondisiner Berkualitas
Sudah tidak dipungkiri bahwa formula shampoo dan kondisiner yang baik dapat merawat rambut secara keseluruhan. Banyak produk penebal rambut menawarkan solusi untuk perawatan rambut dengan mengangkat minyak dan produk yang tidak berguna dari pangkal rambut untuk mengurangi beban di setiap helainya.

Menyisir Rambut Dengan Benar
Menyisir rambut berlebihan dapat menjadi salah satu faktor kerusakaan rambut dan memperlambat pertumbuhannya. Oleh karena itu, menggunakan sisir yang berbentuk tabung dan terbuat dari keramik saat mengeringkannya dengan hair dryer yang baik dapat menyingkirkan ion negatif di rambut.

Menata Rambut Secara Cermat
Penataan rambut dari pangkal dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume dan aksen halus.

Menjaga dan Mengolah Pola Makan
Faktor internal yang dapat diterapkan adalah meminum suplemen yang mengandung keratin, amino-acid L-lysine, protein kacang kedelai, zat besi, dan vitamin B-12. Memakan makanan yang bergizi dan mengandung protein, vitamin A, dan kandungan yang baik dari sayuran hijau juga dapat membantu pemeliharaan rambut.

Memotong Rambut
Jangan membiarkan rambut tumbuh terlalu panjang karena hal tersebut bisa menciptakan ilusi rambut yang terlihat tipis Memilih potongan rambut yang subtil dan pendek bisa memberikan aksen rambut tebal dan sehat. Memilih poni yang tidak terlalu pendek juga bisa menjadi samaran yang tepat. Jauhi warna-warna yang hanya memberikan satu dimensi, memilih warna rambut dengan highlight atau lowlight bisa menghasilkan rona rambut yang dalam dan tidak terlihat kusam. (JLA) Foto: Dok. Istimewa

 

 



JOIN OUR COMMUNITY