Sempatkan Berolahraga, Ini Dia 5 Tempat Jogging Seru di Jakarta
Jakarta punya tempat-tempat seru untuk dijadikan track jogging, ini dia 5 rekomendasinya.

Sempatkan olahraga di tengah kesibukan.
1 / 6
Sibuk beraktivitas bukan tak semestinya jadi alasan untuk tidak berolahraga. Lari atau sekadar joggingbisa menjadi salah satu pilihan olahraga yang praktis dan mudah dilakukan. Apalagi kini di Jakarta banyak lokasi-lokasi asik yang bisa dimanfaatkan sebagai jogging track yang seru. 

Gelora Bung Karno (GBK)
Gelora Bung Karno merupakan tempat yang paling popular untuk mereka yang senang berolahraga lari di Jakarta. Selain tempatnya yang berada di pusat kota dan mudah diakses, di GBK juga ada banyak olahraga sampingan yang bisa Anda coba secara cuma-cuma. Jadi, lari bisa Anda lakukan sebagai pemanasan, lalu Anda bisa mengikuti senam Zumba massal atau latihan-latihan crossbody di beberapa titik di tempat ini. 

Kebun Binatang Ragunan
Untuk Anda yang tinggal di Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi pilihan lokasi untuk jogging baik pada pagi atau pun sore hari. Dengan track lari yang teduh di bawah naungan pohon rindang, rute sepanjang 5 km ini mungkin tidak akan terlalu terasa. 

Ancol Loop
Apa Anda ingin mencoba sensasi lari atau joggingdi pinggir pantai seperti para tokoh dalam serial TV Big Little Lies? Jika ya, Ancol bisa menjadi jawabannya. Track lari ini menawarkan pemandangan dan udara pantai yang segar, sehingga kegiatan olahraga bisa terasa lebih menyenangkan.

Epicentrum Kuningan
Kalau lokasi yang satu ini sepertinya cocok bagi Anda para eksekutif atau pebisnis. Terletak di salah satu pusat bisnis di Jakarta, lokasi ini cocok untuk olahraga ringan sepulang kerja. Epicentrum memiliki dua rute, satu sepanjang 1 km mengelilingi tepi sungai, sementara rute lainnya sepanjang kurang lebih 5 km mengelilingi area Epicentrum Walk.

Taman Jogging Summarecon II
Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Utara, Taman Jogging Summarecon II ini bisa menjadi pilihan lokasi joggingyang nyaman. Selain fasilitas olahraga lari dengan track sepanjang 500 m, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas kebugaran lainnya. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: Berbagai Sumber)
 
 
 
 
 

 


Topic

Health



JOIN OUR COMMUNITY