Sering Mencuci Tangan, Ini 5 Cara Menjaga Tangan Tetap Lembab
Alkohol dan sabun cuci tangan bisa membuat kulit kering dan pecah-pecah, berikut ini beberapa cara mengatasinya.
21 Sep 2020



Sering mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer bisa membuat kulit terlampau kering dan pecah-pecah. Berikut ini beberapa cara mengatasinya. Mulai dari membalurkan hand cream yang lebih pekat hingga menggunakan sabun cuci tangan yang lebih lembut.

 


Pilih Sabun yang Lebih Lembut
Salah satu cara meminimalisasi risiko tangan menjadi kerig akibat sering mencuci tangan adalah dengan menggunakan sabun yang lebih lembut. Misalnya sabun cuci tangan tanpa aroma tambahan.

 

 


Moisturize after You Wash
Jangan lupa terus membalurkan pelembap ke area lengan dan jemari setiap habis mencuci tangan. Ini bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk mencegah kulit tangan kering dan pecah-pecah.


 


Coba Menggunakan Hand Balm
Salah satu jenis pelembab yang bisa Anda coba untuk mengatasi kulit kering akibat sering mencuci tangan adalah hand balm. Teksturnya yang condensed menjadikannya pelembap yang sangat optimal untuk mengatasi kulit kering.

 

 


Tambahkan Body Oil dalam Campuran Pelembap
Untuk menambah daya melembapkan hand cream dan hand balm Anda, tambahkan satu dua tetes body oil. Tambahan minyak itu juga bisa memberi nutrisi untuk kulit.


 


Jangan Lupakan Moisturizer di Malam Hari
Overnight moisturizer bukan hanya untuk wajah Anda. Di malam hari, setelah beres dengan proses perawatan wajah, jangan lupa juga untuk membalurkan pelembap nan pekat untuk melindungi dan menutrisi kembali kulit tangan Anda sepanjang malam. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.



 

 


Topic

Beauty & Health

Author

DEWI INDONESIA