Tips Agar Skincare Routine Anda Bekerja Maksimal
Mengetahui tahap-tahap menuju kulit wajah yang sehat dan bercahaya.

Seperti yang kita ketahui, skincare routine adalah satu dari banyak cara menuju kulit cantik dan halus. Namun ada beberapa kasus dimana produk skincare routine tidak bekerja scara maksimal karena beberapa faktor yang tidak kasat mata. Kali ini, Dewi akan membahas beberapa detil yang harus diketahui sebelum membeli produk skincare dengan cermat dan tepat.
 
Ketahui Jenis Kulit Anda
Jenis kulit adalah hal pertama yang harus diperhitungkan jika Anda ingin membeli produk skincare yang tepat. Jenis kulit sendiri ada beberapa macam, yaitu kering, berminyak, berjerawat, dan kombinasi (area T-zone berminyak namun sisanya kering atau sebaliknya). Untuk mengetahui jenis kulit Anda, mulailah dengan mencuci wajah dengan sabun wajah, lalu tunggu sekitar lima belas sampai setengah jam hingga perubahan di permukaan wajah terlihat.
 
Melakukan Riset Produk Skincare
Setelah mengetahui jenis kulit Anda, pastikanmelakukan riset produk skincare yang tepat untuk kulit . Dimulai dari produk rekomendasi dan branded, serta tidak lupa memperhatikan review pengguna.
 
Membulatkan Tekad
Agar skincare routine Anda bekerja secara maksimal, Anda harus membulatkan tekad kuat untuk terus menggunakan produk skincare routine Anda. Hasil skincare routine tidak selalu bekerja instan, maka dari itu tekad dan niat diperlukan dalam proses ini.
 
Berhenti Menggunakan Produk yang Tidak Sesuai
Dalam misi memiliki kulit halus dan tanpa cela, trial dan error sudah bukan hal asing dalam proses percobaan produk skincare routine. Jika produk skincare yang Anda pakai dalam seminggu tidak menunjukkan perubahan dan malah merusak permukaan kulit Anda, sebaiknya Anda segera berhenti menggunakan produk tersebut.
 
Menjaga Kebersihan
Kebersihan juga turut mengambil andil dalam proses skincare routine Anda. Membersihkan alat makeup sangat penting agar skincare routine Anda bekerja secara maksimal dan menyeluruh. Selain membersihkan alat makeup, mengganti sarung bantal tidur secara berkala juga membantu membuat pori-pori tidak tersumbat kulit mati yang tertinggal di permukaan bantal. (JLA) Foto. Dok: Pexels

 



JOIN OUR COMMUNITY