Tips Memilih Warna Bronzer untuk Kulit Gelap
Ini dia 3 tips dari para ahli dalam memilih warna bronzer untuk kulit yang lebih gelap


Bronzer untuk perempuan berkulit gelap bisa memberikan efek wajah serupa pahatan.



Kian hari industri kecantikan kian inklusif. Terutama di pasar global. Banyak brand kecantikan yang meluncurkan produk complexion dengan pilihan yang semakin beragam. Namun, untuk beberapa produk rasanya pilihan bagi perempuan dengan kulit yang cenderung lebih gelap masih cukup terbatas.

Salah satunya adalah bronzer. Brand lokal sepertinya masih jarang membuat bronzer dengan warna yang lebih gelap. Sering kali shade paling gelap paling banter hanya bisa digunakan oleh perempuan dengan warna kulit medium-tan. Itu pun dengan undertone yang terbatas.

Oleh karena pilihan yang terbatas, sebagai konsumen Anda harus pintar-pintar memilih alternatif warna bronzer yang tepat supaya tidak terlihat ashy atau pun kemerahan. Berikut ini tipsnya.

Semburat Warna Keemasan untuk Kulit Medium to Tan

Untuk perempuan dengan warna kulit medium-tan, bronzer dengan semburat warna keemasan muda merupakan pilihan ideal. Namun, jika Anda dihadapkan pada opsi yang terbatas, bronzer dengan warna cenderung grey-brown atau dengan olive undertone juga bisa menjadi alternatif yang cocok.

Warna Hangat untuk Kulit yang Lebih Gelap

Bagi perempuan dengan warna kulit yang lebih gelap, pilihan warna yang hangat seperti merah, emas, dan tembaga bisa menjadi pilihan warna bronzer yang sempurna. Untuk perempuan dengn kulit gelap, bronzing tak hanya berfungsi untuk “menghangatkan” rona muka, tetapi jua bisa digunakan untuk memberi efek wajah serupa pahatan.

Formula yang Bisa Dilapis

Ini mungkin salah satu yang paling penting, pilihlah bronzer  dengan formula yang bisa dilapis. Sehingga Anda bisa mengontrol aplikasi dengan lebih baik dan mudah melakukan adjustment  terhadap warna bronzer  jika dirasa kurang tepat, tetapi masih workable . (SIR.) Foto: Dok. Istimewa.

 


Topic

Beauty Tip

Author

DEWI INDONESIA