Trik Riasan Wajah Tetap Awet Di Musim Hujan
Menyambut musim hujan dengan beberapa tips menarik yang membuat make up dapat bertahan lama



Jangan biarkan musim hujan menjadi pengganggu aktivitas Anda. Terlebih lagi bagi para wanita yang selalu menginginkan penampilan tata rias yang prima. Entah itu untuk bekerja sehari-hari ataupun saat berkumpul bersama orang terkasih.
Menyambut musim hujan berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapat hasil riasan wajah yang prima walaupun cuaca tidak bersahabat.
 
Jangan Lewatkan Penggunaan Pelembab
Waterproof foundation yang diiringi pelembab merupakan salah satu kunci utama menuju ketahanan riasan wajah yang awet.
 
Gunakan Maskara Tahan Air
Menggunakan maskara waterproof juga merupakan detil yang harus diperiksa sebelum keluar rumah di musim hujan.
 
Krim Perona Wajah
Memiliki tampilan wajah yang segar di musim hujan dengan suhu yang dingin merupakan hal yang sangat penting untuk melengkapi riasan wajah anda. Perona wajah bertekstur krim dengan hasil akhir yang matte adalah kit yang tepat untuk dipakai.
 
Memakai Lipstik Berkualitas
Banyak wanita percaya bahwa lipstik bisa digunakan di musim mana saja. Kenyataannya, lipstik dengan kualitas standar tidak terlalu awet di musim hujan ini. Oleh karena itu, menginvestasikan uang untuk membeli lipstik dengan kualitas yang baik merupakan langkah yang sangat tepat untuk mencapai riasan wajah yang bertahan lama.
 
Selalu Gunakan Primer
Teknik riasan wajah yang lainnya untuk menahan semua riasan wajah adalah primer. Selain menahan, primer juga berfungsi untuk mengunci tatanan riasan wajah anda agar tidak mudah terhapus atau hilang.
 
Pilihlah Concealer yang Tepat
Perubahan warna kulit akibat jerawat merupakan satu dari hal yang tidak enak di pandang. Karena itu, pengaplikasian concealer bisa menjadi salah satu pilihan anda selain foundation jika anda ingin memiliki wajah tanpa noda di musim hujan.
 
Gunakan Masker Pelembab di Malam Hari
Musim hujan identik dengan cuaca dingin dan udara yang lembab, cuaca seperti ini lah yang dapat membuat kulit wajah kering. Memakai masker pelembab sebelum tidur bisa menjadi pilihan utama untuk mencapai kulit yang terhidrasi dan kenyal untuk esok hari. (JLA) Foto: Pexels
 

 



JOIN OUR COMMUNITY