5 Destinasi Wisata Olahraga di New Zealand
New Zealand menawarkan sejuta pesona bagi para wisatawan termasuk bagi Anda yang menyenangi olahraga
21 Oct 2019


New Zealand punya berbagai tawaran destinasi wisata olahraga yang menarik.


Salah satu daya tarik terbesar dari New Zealand sebagai destinasi wisata adalah alamnya yang cantik. Udaranya yang masih segar juga menyemangati para wisatawan untuk beraktivitas di luar ruangan. Tak ketinggalan tentunya untuk berolahraga.

New Zealand memang memiliki beberapa tempat wisata yang “memaksa” Anda untuk berolahraga. Panjat tebing, lari, dan bersepeda jadi tiga kegiatan yang kerap ditawarkan. Berikut ini lima destinasi wisata olahraga di New Zealand yang bisa Anda kunjungi.

Wildwire Wanaka

 
Trek Wildwire Wanaka di mana Anda bisa mendaki air terjun tertinggi di dunia.

Jika Anda berlibur di Pulau Selatan New Zealand, cobalah kegiatan memanjat di Wildwire Wanaka. Selain menjaga kebugaran tubuh, Anda juga dapat memacu adrenalin di jalur pendakian air terjun tertinggi di dunia ini. Tapi tenang, area pendakian ini memiliki banyak pilihan rute dengan berbagai tingkat kesulitan. Jadi para pemula hingga para pendaki profesional bisa bersama-sama menikmati keindahan seluruh area ini.

Sesudah memanjat, Anda juga bisa menjelajah kolam-kolam tersembunyi dan menikmati pemandangan pegunungan yang indah.


 
 

Aoraki Mount Cook
 
Aoraki Mount Cook.

Belum puas mendaki? New Zealand punya area pendakian lain, Aoraki Mount Cook namanya. Lokasi ini merupakan puncak tertinggi di dunia. Jika Anda gemar menaklukan puncak-puncak gunung, Aoraki Mount Cook wajib masuk ke dalam daftar Anda.

Jika Anda termasuk pendaki pemula, di sini Anda bisa mendaki bersama Alpine Guides yang menawarkan berbagai paket untuk tingkat keahlian. Anda juga bisa memilih apakah hendak memanjat tebing biasa atau tebing es yang lebih menantang.


 
 

Rangitoto Summit Track
 
Rangitoto Summit Track.

Jika Anda berada di Pulau Utara New Zealand, cobalah kunjungi Rangitoto Summit Track untuk berolahraga ringan. Dengan jarak sejauh 3 km, jalur track ini menanjak hingga ketinggian 245m. Sebagai hadiah atas usaha Anda berolahraga, pemandangan dari puncak gunung berapi Rangitoto akan menyambut Anda. Di sini Anda bisa menyaksikan pusat kota Auckland, Pulau Waiheke, dan Selat Hauraki.

 
 


Moke Lake Loop Track
 
Moke Lake Loop Track.

Bagi Anda pencinta olahraga lari, ada satu lagi track lari yang bisa Anda coba, yaitu Moke Lake Loop Track. Jalur lari ini merupakan yang paling populer di Queenstown. Trek ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Padang rumput, danau, dan empat gunung yang mengelilinginya—Gunung Crichton, Gunung Hanley, Ben More Peak, dan Ben Lomond Peak—akan menjadi latar Anda kala berlari. Trek ini juga menjadi tempat penyelenggaraan festival lari internasional, Queenstown Marathon setiap bulan November.

 
 


Timber Trail
 
Timber Trail.

Timber Trail merupakan area di mana Anda bisa bersepeda sepuas hati. Terletak di antara Hamilton dan Waikato, Anda bisa merasakan pengalaman bersepeda menembus hutan tua Pureora Forest sekaligus merasakn budaya Maori.

 
 


Rotorua
 
Rotorua Track.

Tak jauh dari Timber Trail, ada juga Rotorua yang dikenal sebagai “surga sepeda New Zealand”. Di area ini terdapat beberapa rute yang bisa Anda pilih. Salah satu yang paling terkenal adalah dute Te Ara Ahi yang akan membawa Anda ke Whakarewarewa Thermal Reserve dan kemudian berendam air hangat di Te Ranga Thermal River. Area ini juga menjadi tuan rumah dari Rotorua Bike Festival yang diselenggarakan tiap bulan Oktober. (SIR). Foto: New Zealand Tourism, Dok. Istimewa.

 

 


Topic

Travel Guide

Author

DEWI INDONESIA