Smokey Eyes dan Bulu Mata Berwarna-Warni di Panggung Mode Fall/Winter 2018
Kedua tren ini mewarnai pagelaran dari berbagai brand terkemuka di dunia

Area
1 / 8
Eyeliner ibarat teman sejati untuk riasan mata setelah maskara dan eyeshadow. Goresan eyeliner dan kelopak mata penuh warna hanya sebagian dari beberapa kreasi di panggung mode musim ini. Peter Philips, misalnya, memiliki ide brilian untuk menciptakan riasan bulu mata berwarna terang seperti pink, kuning dan hijau neon, biru, serta merah. Sehingga ia menjadikan riasan ini sebagai sorotan utama di panggung Dries Van Noten.

Penata rias Salvatore Ferragamo mengutamakan penampilan bulu mata yang lentik dibubuhi maskara oranye yang menyala. Berbeda dengan Elie Saab, versi sapuan warna di waterline para modelnya terlihat lebih halus dan membuat mata terlihat lebih terbuka dan dengan meminimalkan sapuan warna di bagian yang lain.

Tidak lupa tradisi lama panggung mode musim dingin yang lalu, riasan mata gelap tetap hadir dalam versi lukisan abstrak dengan corak warna yang bebas, memberikan kesan riasan mata yang undone dan berani. Penata rias untuk Marc Jacobs merias kelopak mata dengan membentuk wing dari polesan warna yang dibaurkan secara massal ke arah pelipis para modelnya. Untuk Tom Ford, riasan warna smokey eyes yang seperti semakin pudar menjadikan tampilan riasan mata terlihat menggoda dan sayu yang menarik.

Kombinasi efek smudge dengan warna aksen mencuri perhatian di pertunjukkan Carolina Herrera dengan semburat warna perak. Sedangkan brand Emporio Armani menghadirkan polesan warna hijau lumut, mengimitasi pola kamuflase militer. (JLA) Foto: Dok Tom Ford, Area, Dries Van Hoten, Elie Saab, Salvatore Ferragamo, Carolina Herrera, Emporio Armani, Marc Jacobs.

 



JOIN OUR COMMUNITY