Pertemuan Sosial Agustus “Warna Indonesia” di Plataran Menteng
Plataran menggelar makan malam tiga bulanan dengan para sahabat kedutaan besar dari berbagai Negara di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).


Mrs. Yulie Nasution Grillon dan Miss. Dara Setyohadi
1 / 16
Dengan tagline Ikon Indonesia Sejati, Plataran merasa terhormat untuk menyajikan masakan Indonesia otentik kepada para tamu terhormat dari semua lingkaran kedutaan untuk pertemuan sosial rutin yang diadakan setiap 3 bulan.

Tema untuk pertemuan sosial Agustus adalah "Warna Indonesia" yang merupakan pengalaman gastronomi yang intim dan dikuratori menghormati keragaman kuliner Indonesia.

Tim kuliner Plataran selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilan mereka dan memperluas daftar resep masakan Indonesia. Inovatif dan banyak akal serta mereka selalu mencari kreasi kuliner yang unik untuk dibagikan dengan meneliti di seluruh wilayah Indonesia, termasuk budaya asli dan daerah yang kurang dieksplorasi.

Khusus disiapkan untuk acara tersebut, tim membawa menu eklektik, terdiri dari hidangan dari berbagai penjuru nusantara.

Dari Gudeg Manggar dan Sate Klatak dari Borobudur di Jawa; untuk Nasi Tibu Komplit lezat dari Labuan Bajo; dari Ayam Betutu dan Lawar di Bali, ke Dendeng Batokok yang beraroma dan Rendang Daging khas dari Sumatera Barat.

Singkatnya, masakan malam mencerminkan perjalanan dari banyak masakan Indonesia yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan yang menyenangkan bagi para pecinta kuliner di seluruh dunia.
Dalam acara Circle of Plataran Embassy Friends ini juga ditampilkan dengan demonstrasi memasak langsung dari berbagai hidangan khas, termasuk Nasi Pecel Kembang Turi, Gado-Gado dan Bakul Jamu. Dengan canape dan lauk pauk yang disertakan, malam itu adalah pesta gastronomi untuk semua yang hadir.

Sebelum pesta dimulai, para tamu disuguhi pertunjukan tari tradisional Bali selama 5 menit dan diikuti setelah makan malam dengan duo ibu-anak yang dinamis dari Yulie Nasution Grillon dan pertunjukan demonstrasi lukisan langsung Dara Setyohadi yang berjudul “Bunga, Cinta & Semangat untuk Hari Kemerdekaan ”.

Berfokus pada bunga, keindahan alam, dan nilai-nilai keluarga tradisional Indonesia, pertunjukan ini bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia baru-baru ini, sementara juga menggambarkan etos nasional persatuan.

Perayaan Colors of Indonesia menampilkan posisi Plataran sebagai tempat makan pilihan pilihan bagi banyak kedutaan besar Jakarta dan pejabat asing.
 

 

Author

DEWI INDONESIA