Enam Koki dan Perancang Busana Galang Dana untuk Pembangunan Sekolah di Sumba
Lewat gelaran “East Meets West”, enam koki dan perancang busana menggalan dana untuk membangun kembali sekolah di Sumba.


Para panelis di konferensi pers charity dinner "East Meets West".



Deretan koki ternama, perancang busana, pencinta kuliner dan seni, serta para dermawan untuk berkumpul bersama dalam gelaran “East Meets West”. Charity dinner yang akan diselenggarakan di Grand Hyatt Hotel Jakarta pada 4 September 2019 mendatang ini bertujuan menggalang dana untuk perbaikan sekolah-sekolah di Nusa Tenggara Timur bersama dengan Happy Hearts Indonesia.

Acara ini berupaya mengumpulkan dana sebesar Rp370 juta dengan melakukan penjualan tiket, sponsor, dan pelelangan barang. Hasil penggalangan dana ini akan digunakan seluruhnya untuk peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Makan malam amal tersebut mengajak enam koki ternama asal Indonesia, Prancis, Polandia, Korea Selatan, dan Cina untuk bekerja sama. Mereka adalah William Wongso, Gilles Marx, Yvonne Yuen, Narae Hahn, Adam Szczechure, dan Frans Sumeigo.

Perancang busana Patrick Owen dan seniman EmTe alias Muhammad Taufiq juga turut  berkontribusi dengan melelang dua karya seni mereka yang mengambil inspirasi dari kultur Papua. Begitu pula Turksih Airlines yang turut serta mendonasikan empat tiket penerbangan kelas bisnis ke Coppadocia dan Istanbul dengan kesempatan menginap di hotel bintang lima di kedua kota tersebut untuk dilelang.

Gelaran makan malam amal ini diperkirakan akan dihadiri 100 pencinta seni dan kuliner serta akan menghadirkan penampilan istimewa oleh Budy Haryono, Chappy Hakim, Deddy Kusuma, Robert Yonathan, dan Rudy Akili. Dengan dukungan yang saat ini diberikan oleh donor dan mitra, Happy Hearts Indonesia sudah membangun kembali lebih dari 160 sekolah yang berdampak pada perbaikan kualitas pendidikan bagi 50.000 anak di penjuru Indonesia. (SIR). Foto: Dok. Happy Hearts Indonesia.

 


Topic

Charity

Author

DEWI INDONESIA