Ini Aturan Ketat Royal Ascot soal Cara Berpakaian Pengunjungnya
Membagi pengunjung dalam empat kategori, Royal Ascot mengatur apa yang boleh dan tidak boleh dikenakan penontonnya.

Gaya headpiece dari Valerie Stark yang mencuri perhatian. (Foto via Evening Standard)


Pacuan kuda Royal Ascot di Inggris punya tata cara tersendiri dalam mengatur pakaian para tamu. Tamu yang terbagi dalam empat zonasi ini, masing-masing Royal Enclosure, Queen Anne Enclosure, Village Enclosure, and Windsor Enclosure, masing-masing diwajibkan mengikuti aturan berpakaian yang sudah ditetapkan.

Untuk memastikan para tamu mengerti cara berpakaian yang pantas untuk menghadiri pacuan kuda bergengsi ini, Royal Ascot merilis video khusus panduan soal gaya berpakaian yang diizinkan di masing-masing zonasi.

Untuk mereka yang diundang khusus atau memiliki keanggotaan Royal Enclosure, wanitanya diwajibkan untuk mengenakan dress atau rok yang jatuh di bawah lutut. Dress dan atasan harus memiliki straps atau punya ukuran satu inci lebih besar.

Penggunaan jumpsuit diperbolehkan, asalkan jatuh di bawah lutut. Celana panjang juga diizinkan asalkan panjangnya pas dan memiliki warna yang senada.

Terakhir, untuk headpiece harus memiliki luasan minimal empat inci. Cek aturannya lewat video berikut ini untuk kategori Royal Enclosure:



Untuk kategori Queen Anne Enclosure, silakan cek video berikut ini:



Sedangkan untuk Village Enclosure yang lebih kasual, kamu bisa cek aturannya di sini:



Kalau kamu ingin tahu soal aturan pengunjung Windsor Enclosure, kamu bisa lihat video ini:



Tahun ini, Royal Ascot diselenggarakan pada 18-22 Juni 2019. Acara ini merupakan gelaran favorit dari Ratu Elizabeth II.
 

 



JOIN OUR COMMUNITY