Wira Catur Panca Gelar Talk Show Apa Arti Pahlawan di Mata Perempuan Lintas Generasi
Pada gelaran The 16th Indocraft 2019, Oragnisasi Para Para Wanita Pejuang “Wira Catur Panca” menggelar Talk Show dan Fashion Show bersama para narusmber lintas generasi.



Sebuah oragnisasi para pejuang wanita Indonesia “Wira Catur Pancar”  di panggung The 16th Indocraft 2019, Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan,  menggelar talk show dan fashion show bertemakan “Apa Arti Pahlawan di Mata Perempuan Lintas Generasi”, Jumat 1 September 2019 lalu.

Gelaran talk show yang dipandu oleh Nana Krit Cidharta, Ketua Bidang Seni dan Budaya WIra Catur Panca ini, mengahadirkan narasumber dari lintas generasi yaitu Sumartini (Wanita Pejuang), Okky Asokawati (Model, Anggota DPR dan Ketua Harian Wira Catur Panca), Puti Guntur Soekarno (Anggota DPR RI), dan Puteri Anetta Komarudin (generasi Milenail dan Anggota DPR RI)
Seperti diungkapan Tiyu Mediatuti Sutopo, Ketua Koordinator Bidang 2 Wira Catur Panca, bahwa gelaran acaranya adalah selain dalam rangka mengsisi hari pahlawan juga bertujuan agar generasi bangsa Indonesia saat ini tidak melupakan sejarah.

“Dan saat ini semua bisa mengisi kemerdekaan dan berjuang  dengan kemapuan dan bidangnya masing-masing, tidak kalah pentingnya juga berjuang melawan diri sendiri, melanjutkan cita-cita para pejuang bangsa untk kemajuan dan kemaslahatan bangsa dan rakyat Indonesia,” paparnya.

Dengan menghadirkan para narasumber lintas generasi, tentunya bisa dipetik hikmah yang mendalam agar bisa melihat sifat kepahlawanan terwarisi hingga ke bawah terus menerus dari generasi kegenerasi selanjutnya.

Seperti eranya umartini  yang mengisi  memperjuangkan kemerdekaan dengan mengangkat senjata, memasak untuk para pejuang di dapur, menajdi kuri hingga menjadi perawat. 

Semnetera Okky Asokawati mewakili era  perjuangan dalam dunia edukasi atau pendidika, kemudian Puti Guntur Soekarno lebih kepada Ibu yang mencetak generasi di dunia poltik dan busaya, serta Puteri Anneta Komarudin mewakili generasi milenial bagaimana mengsisi kemerdekaan dengan berkreasi dan berjuang dengan berbagai kemampuan dibidangnya masing-masing.

“Generasi Puteri dapat dicontohkan  seperti  mereka yang berbisnis dibidang perdagangan busana mereka juga  pahlawan  yaitu pahlwan untuk keluarganya,  meningkatkan dan menghasil devisa Negara , berkreasi dengan ilmunya untuk bisa berdaya saing dengan cara yang sehat,  juga adalah seorang pahlwan,” Nana Krit Cidharta menambahkan.

Usai gelaran talkshow, acara dilanutkan gelaran fashion show persembahan House Of Pipe dan Fery Soraya.  (Orie Buchori)

 

 

Author

DEWI INDONESIA