Lima Serum Mata Rekomendasi untuk Anda Yang Sering Kurang Istirahat
Meski Anda lelah dan kurang tidur, mata Anda tidak harus selalu mencerminkan hal tersebut.
27 Jul 2020



Kurang tidur dan kelelahan, bukan hal yang aneh bagi masyarakat urban. Apalagi di masa pandemi ini yang menyebabkan banyak pihak mengalami banyak gangguan tidur. Saat tidur Anda kurang, wajah akan terlihat kuyu dan kusam. Apalagi area mata yang bisa terlihat sembap, lebih gelap, dan kerutan-kerutannya makin nyata.

Selain mencoba memperbaiki pola tidur (coba meditasi dan journaling untuk melepaskan keresahan dan kecemasan), untuk masalah fisik alias tampilan wajah terutama di area mata, penggunaan produk perawatan yang tepat bisa membantu meminimalisir efek kelelahan. Serum mata jadi pilihan saya karena formulanya yang ringan namun terkonsentrat dan efektif. Berikut beberapa yang jadi favorit saya.

 


Sulwhasoo Timetreasure Invigorating Eye Serum
Serum mewah ini diperkaya ekstrak Upright Korean Red Pine yang hanya terdapat di Uljin, Korea Selatan, yang membantu meningkatkan vitalitas kulit. Serum ini juga dilengkapi dengan aplikator golden eye massager berdesain unik, yang fungsinya untuk menstimulasi aliran darah di sekitar mata serta membantu menjaga kekencangan kulit pada area mata yang sensitif. Aroma herbalnya yang lembut juga terasa sangat menenangkan.

 

 


L’Occitane Immortelle Reset Eye Serum
Formula oil in serum yang unik dari produk ini memberikan sensasi tersendiri saat diaplikasikan. Saat menyentuh kulit, butiran-butiran kecil berisi minyak akan pecah dan meleleh ke dalam kulit dan membuatnya terasa lembut dan silky. Diperkaya dengan ekstrak bunga Immortelle dari Corsica yang membantu meminimalisir tanda-tanda penuaan dan melawan polusi, serta kafein yang secara instan menyegarkan area mata dengan cara membantu mengempeskan kantung mata dan dan menyamarkan lingkaran hitam.

 


Chanel Blue Serum Eye
Serum ini terinspirasi dari area-area di dunia yang masuk dalam Zona Biru, yang merupakan area dengan populasi berumur terpanjang, seperti Kosta Rika, Italia, dan Yunani. Formula serum ini mengandung ekstrak kopi hijau dari Kosta Rika yang memiliki antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit, buah zaitun Bosana dari Italia yang kaya akan asam lemak esensial yang melindungi kulit, serta lentisk dari Yunani yang kaya akan Oleanolic Acid untuk mendorong kemampuan kulit memperbaiki diri.

 

 


Dior Prestige Le Micro-Sérum de Rose Yeux
Bentuk kemasannya yang inovatif membuat saya jatuh cinta pada pandangan (dan pemakaian) pertama. Aplikatornya dilengkapi 10 buah bola besi mini yang akan memijat area mata saat digunakan, untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dan mendorong nutrisi serum masuk ke dalam kulit. Formulanya ringan namun sangat menutrisi berkat rose micro-nutrients essential yang membantu melawan mata sembap, lingkaran hitam, serta kerutan-kerutan halus.

 


Lancôme Advanced Genifique Eye Light-Pearl
Always a classic favorite since its first launch. Formulanya terus diperbarui dan semakin efektif karena kini diperkaya dengan probiotik dan prebiotik, yang membantu menjaga keseimbangan microbiome alami di kulit kita. Serum yang mencerahkan ini juga dilengkapi dengan aplikator berupa alat pijat dari besi yang terasa dingin saat menyentuh kulit, untuk menstimulasi sirkulasi darah dan mengempeskan kantung mata. Selain untuk mata, formulanya juga bermanfaat menjaga kesehatan bulu mata, membuatnya jadi lebih tebal dan lentik!

(Margaretha Untoro)
Foto: Dok. Chanel, Dior, Lancome, L’Occitane, Sulwhasoo, Soroush Karimi (Unsplash)




 

 


Topic

Beauty

Author

DEWI INDONESIA