Komposisi Sempurna Sebuah Ruang Kerja Studio Air Putih @Batubata
Studio Air Putih @Batubata berhasil mendulang prestasi lewat komposisi dan identitas otentiknya.

1 / 4
Perjalanan Biro Arsitektur Denny Gondo dan Desain Interior Joke Roos bersama Studio Air Putih dirayakan dalam sebuah bangunan ruang kerja teranyarnya yang bernama Studio Air Putih @Batubata. Inisiatif pembangunan ruang kerja baru ini telah ada sejak 15 tahun lalu. Setelah kapasitas Studio Air Putih dirasa tidak lagi dapat menampung segala aktivitas dan sumber daya yang dimiliki, barulah akhirnya Studi Air Putih @Batubata dibangun sebagai alternatif.

Terletak dikawasan serpong, Studio Air Putih @Batubata tidak serta merta menghancurkan bangunan Studio Air Putih yang lama. Bangunan aslinya diboyong mengisi salah satu sudut demi menghargai kenangan dan kisah yang dulu pernah terukir disana.

Batu Bata yang kuat dan khas menjadi material utama sesuai namanya. Material tersebut dipilih guna menyelaraskan Studio Air Putih @Batubata dengan bangunan sekitar. Cara Studio Air Putih menyajikan komposisi pola terlihat rapi dan disiplin. Kantor ini menerapkan tatasn bangunan yang tersebar sehingga menghasilkan ruang tengah untuk ditanami pepohonan. Komposisi sekat antar ruangan memungkinkan cahaya matahari untuk masuk dan menyajikan refleksi bayangan yang indah.

Identitas otentik yang mencakup pembagian ruang, komposisi sempurna, dan keseimbangan antar bermain dan bekerja, membawa Studio Air Putih @Batubata meraih penghargaan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Award 2018. Bersamaan dengan peresmiannya, diluncurkan pula buku tentang bagaimana proses pembangunan yang berisi konsep, pemikiran, inspirasi serta tantangan terciptanya karya arsitektur ini. (WHY) Foto:Dok. WHY
 

 



JOIN OUR COMMUNITY