Aksi Sosial Buttonscarves Melawan Corona
Brand Buttonscarves turut serta menggalang dana untuk aksi sosial melawan corona
8 Apr 2020



Setelah memasuki tahun keempat di industri mode tanah air, brand scarf Buttonscarves Pada pertengahan Maret 2020 lalu meluncurkan seri terbarunya sekaligus butik berkonsep atau thematic store di Senayan City, Jakarta. Butik berkonsep yang terletak di lantai 1 tersebut menghadirkan seri terbaru dari koleksi scarf yang diberi tajuk Louvre Series. Tak hanya itu, di butik yang ditata cozy ini hadir pula Buttonscarves Cafe yang bekerjasama dengan Fore Coffee, dan hadir pula lini baru Benang Jarum yang menghadirkan busana ready to wear dalam dominasi warna serta siluet basic yang nyaman.

Pada pembukaan yang berlangsung pada tanggal 13 Maret lalu itu, para penggemar koleksi Buttonscarves siap antri demi mendapatkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari Louvre Paris. Namun kemudian wabah virus corona semakin meluas, tak ayal beberapa hari setelah tanggal dibukanya butik berkonsep tersebut anjuran untuk stay at home atau #dirumahaja digaungkan demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Beruntung bagi Buttonscarves karena sejak awal berdirinya telah dimulai melalui penjualan online, dan memiliki fanbase yang kuat di seluruh Indonesia. Hampir setiap koleksi yang diluncurkan dengan cepat akan segera laku terjual. Tak hanya pasar Indonesia, namun juga merambah pasar Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam.


 


Di tengah pandemi corona ini, Buttonscarves tak tinggal diam. Bersama BSLady, yaitu fanbase atau penggemar fanatik Buttonscarves, penggalangan dana melalui kitabisa.com dilakukan. Penggalangan dana yang dilakukan ini dilakukan untuk pembuatan APD (alat pelindung diri)  serta 10.000 masker untuk para tenaga medis yang hingga kini terus berjuang di garda terdepan dalam upaya memerangi wabah corona. Selain itu, hasil dari donasi ini pun juga akan disalurkan ke berbagai daerah di tanah air secara berkala berupa peralatan disinfektan, juga kebutuhan harian untuk keluarga dhuafa yang terisolasi. Donasi ini terbuka hingga 31 April 2020 dengan membuka tautan https://kitabisa.com/campaign/bspeduliTeks & Foto: EM.

 


Topic

Aksi sosial Buttonscarves

Author

DEWI INDONESIA