Berkolaborasi dengan Mr. Doodle, Fendi Merombak Kantor Pusatnya
Fendi berkolaborasi dengan seniman Sam Cox alias Mr. Doodle mempresentasikan aliran seni dalam art performance di atap markas Fendi
28 Aug 2019


1 / 6

Fendi menampilkan aliran kreatif lewat kolaborasinya dengan seniman asal Inggris, Sam Cox alias Mr. Doodle. Dalam kolaborasi itu Sam merombak ulang markas Fendi dengan guratan doodle yang menjadi ciri khas grafitinya. Seluruh atap gedung menjadi kanvas tempatnya menumpahkan inspirasi kreatifnya.

Untuk proyek ini, Sam menggabungkan estetika visualnya dengan identitas brand asal Italia itu dengan menuliskan “ROMA”, “FENDI”, dan logo “FF” yang ikonis. Proyek tersebut ia kerjakan selama dua hari tanpa henti.

Aksi Sam menghiasi atap markas Fendi ini diabadikan dalam film pendek yang menampilkan proses kreatif sang seniman yang fun. Seniman visual yang ceria itu juga menunjukkan bagaimana iya menerapkan Obsessive Compulsive Drawing (OCD) dengan cara yang erat dengan Fendi.

Dalam video tersebut, Fendi juga menampilkan proses kreatif salah seorang penjahit mudanya, Caterina, ketika membuat jumpsuit yang dikenakan oleh Sam. Ia mengombinasikan berbagai teknik menjahit dan mengaplikasikannya dalam beberapa material untuk menciptakan satu karya yang unik dan menunjukkan keterampilan dengan cara yang tak terduga. Kedua aliran kreatif ini ditampilkan secara paralel dalam video tersebut.

Ini bukan kali pertama Fendi berkolaborasi dengan seniman grafiti untuk merombak markas mereka. Sebelumnya Fendi juga pernah menggandeng Pokras Lampas dan enam seniman yang tergabung dalam kolektif seni asal Roma “The Ring of the Future” dalam pertunjukan “GraFFiti”. (Teks: SIR/Foto: Fendi.)

 


Topic

Fashion Collaboration

Author

DEWI INDONESIA